Minggu, 05 April 2020

On 20.30.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
Covid-19 masih menjadi pandemi global, hal ini juga berlaku di Indonesia khususnya Provinsi Lampung. Berdasarkan rilis terakhir Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Ahad (05/04/2020), Kasus Pasien Positif Corona berjumlah 13 orang. 

Situasi yang semakin mengkhawatirkan ini juga berdampak pada ekonomi, himbauan pemerintah yang meminta mengurangi aktivitas dan meliburkan sekolah membuat banyak masyarakat berkurang sumber pendapatannya. 

Hal inilah yang melatarbelakangi Anggota DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam untuk meneruskan program berbagi nasi yang sudah berjalan 12 hari, "Saya menyaksikan banyak sekali masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, bahkan untuk makan sehari hari saja kesulitan, untuk itu saya berkomitmen meneruskan program berbagi nasi yang sudah berjalan dari 25 Maret 2020" tuturnya.

Lebih lanjut Antoni Imam menjelaskan bahwa program ini menyasar elemen masyarakat yang sangat membutuhkan "Program ini memang saya targetkan untuk masyarakat yang benar benar terdampak ekonomi akibat Covid-19, seperti pedagang di sekolah yang diliburkan, buruh yang dirumahkan, tukang ojek dan pekerja harian yang berkurang drastis pendapatannya" ucapnya. 

Antoni Imam juga menjelaskan bahwa program ini akan berlanjut kedepannya, "Saya berkomitmen meneruskan program ini sampai Pandemi Covid-19 berakhir, mudah-mudahan langkah kecil ini dapat dirasakan manfaatnya, tidak lupa kita bersama sama berdoa agar Pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa" ujarnya. 

Koordinator Tim Berbagi Nasi Affor mengungkapkan bahwa timnya telah membagikan nasi ke berbagai lapisan masyarakat dan menyebar ke beberapa kecamatan, "Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik, setiap hari sekitar 250 kotak yang kami bagi terjadwal siang dan malam, tim juga membagikan nasi ke beberapa kecamatan yaitu Sidomulyo, Candipuro, Way panji, Kalianda bahkan sampai Jati Agung" ucapnya. 

Affor juga menambahkan penerima program ini merasa sangat terbantu, "Masyarakat penerima program berbagi nasi ini sangat senang dan berterima kasih kepada Pak Antoni Imam, dengan langkah kecil ini kebutuhan minimal dasar mereka terpenuhi" urainya

Sumber: Humas PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar