Minggu, 05 April 2020

On 06.41.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
Pemerintah telah mengumumkan langkah langkah yang diambil untuk menangani dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19, salah satunya membebaskan biaya tarif listrik alias gratis. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program tersebut dan sebagian masyarakat lainnya bingung bagaimana mengakses program tersebut. 

Melihat masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui cara mendapatkan listrik gratis, Anggota Dewan Fraksi PKS Dede Suhendar berinisiatif mensosialisasikan program listrik gratis dan membuka jasa konsultasi gratis dengan membuka posko di kediamannya. 

Dihubungi via whatsapp Ahad (05/04/2020), Dede menjelaskan bahwa inisiatif ini dilakukannya karena melihat fakta dilapangan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program listrik gratis, "Saya melihat program pemerintah yang baik ini masih belum tersosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, masih banyak warga yang saya temui belum mengerti cara mengakses program ini, utamanya di desa desa", ucapnya. 

Dede juga menambahkan bahwa sudah banyak yang bertanya kepadanya tentang program listrik gratis, "Alhamdulillah mas, baik via online maupun offline banyak sekali yang bertanya dan akhirnya bisa mengakses program ini, bahkan tadi malam masih ada warga yang konsultasi sampai jam satu malam, posko konsultasi ini saya buka 20 Jam untuk masyarakat" tutur Aceng sapaan akrabnya. 

Disinggung mengapa hanya membuka konsultasi 20 jam, Dede menjawab hal itu karena pertimbangan keluarga, "Selain khidmat kepada masyarakat, saya juga memiliki tanggung jawab kepada keluarga, jadi 4 jam sisanya saya pergunakan bersama anak dan istri, apalagi anak saya masih bayi, Malam sampai Subuh saya maksimalkan bersama mereka" tegasnya. 

Diakhir Dede berharap semakin banyak masyarakat bisa segera mendapatkan listrik gratis dari pemerintah, "Dampak wabah Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat, semoga aktivitas saya ini dapat membantu mereka agar bisa segera mendapatkan listrik gratis, Mudah-mudahan langkah kecil saya ini bermanfaat", ucapnya.

Sumber : Humas PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar