Minggu, 03 April 2016

On 08.30.00 by PKS Lampung Selatan in , , ,    No comments
Palas(3/4). Setelah melakukan pertemuan di Rumah Dinas Bupati pada siang hari, rangkaian reses anggota komisi 4 DPR RI dari fraksi PKS, Drs. Al Muzzammil Yusuf berlanjut dengan kunjungan ke gabungan kelompok pertanian (gapoktan) Bina Jaya di Desa Sukamulya Kecamatan Palas pada jumat sore.

Gapoktan yang  merupakan binaan dari Bowo Edi Anggoro, Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Lampung Selatan, ini juga menjadi salah satu gapoktan yang mendapatkan bantuan alat pertanian dan sapi ternak.

Dalam diskusi dengan ketua kelompok tani Bina Jaya dapat diketahui bahwa perkembangan pengolahan pupuk kompos memang belum bisa mendapat nilai jual ekonomi namun sudah dapat membantu penyediaan pupuk alternatif tersendiri untuk para petani khususnya yang tergabung dalam kelompok tani.

Sementara itu, Bowo Edi Anggoro selaku pembina gapoktan ini sendiri menyampaikan bahwa kelompok tani ini masih terus di awasi dan dibina terutama untuk pelatihan pengolahan kompos dan ternak sapi yang ada.

Kelompok tani Desa Sukamulya ini kini sudah mendapat apresiasi yang baik dari dinas terkait dan menjadi kelompok tani percontohan khususnya di lampung Selatan

Ketika diwawancarai ketua kelompok tani bina jaya, juga berharap bahwa bantuan yang diberikan ini tidak akan dapat di gunakan secara maksimal apabila pembinaan dan pelatihan tidak diberikan secara berkelanjutan, karna para petanipun menyadari bahwa pengetahuan yang dimiliki juga masih terbatas dan masih membutuhkan pendampingan dan pelatihan yang bekelanjutan 


Diakhir acara Ust. Muzzammil (panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa beliau merasa senang dan memberikan motivasi kepada kelompok tani agar terus memberikan prestasi. "dengan prestasi yang dicapai saya bangga jika nanti mengusulkan kembali untuk bantuan alat pertanian dan perkebunan bagi Kabupaten Lampung Selatan", pungkasnya.

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan 

0 komentar:

Posting Komentar