Senin, 04 Mei 2015

On 00.36.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

Pertarungan tinju di salah satu televisi swasta di Indonesia antara petinju Fillipina Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather, petinju AS, Minggu (3/5) yang kemudian dimenangkan Mayweather banyak mendapat sorotan masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai.

Salah satu yang menyoroti kemenangan Mayweather adalah Antoni Imam, tokoh Lampung Selatan.
Melalui akun media sosialnya
di facebook, Antoni Imam, Anggota DPRD Lampung menyampaikan, seharusnya pertarungan berjalan imbang alias draw. Hal ini didasarkan atas perhitungan nilai dari ronde satu hingga dua belas.
Sebagai mantan atlet tinju, dirinya memunyai perhitungan sendiri. Dari dua belas ronde, kedua petinju masing-masing unggul dua ronde, selebihnya draw.
img1430660842168Ia menjelaskan, setiap ronde petinju yang unggul diberi nilai 10, lawannya 9.  Sedangkan jika lawannya knock down, maka diberi nilai 8. “Kalau draw maka masing-masing diberi nilai 10 sehingga menurut saya jelas Pacquiao dan Weather sama-sama imbang dengan total angka masing-masing 118,” jelas Ketua Harian Pertina Lampung ini.
Pendapat Anton juga dikuatkan melalui komentar salah satu teman facebooknya, Rio Setiawan yang menyatakan, mestinya pertandingan berakhir imbang. “Ya, mestinya imbang tapi kok ada yang kalah ya,” terang Rio.
Sementara itu, teman facebook Anton yang lain, Muhammad Syukron, berbeda pandangan dengan Anton. Menurut Syukron sebagai orang awam, ia justru melihat MP (Manny Pacquiao) yang memenangkan pertarungan tersebut.  “Sebagai orang awam, secara kasat mata, menurut saya yang layak menang MP, Pak, ” ungkap Syukron. []

Sumber: pkslampung.com

0 komentar:

Posting Komentar