Kamis, 26 Desember 2013

On 20.37.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Bandar Lampung - Berbagai persiapan dilakukan oleh Partai Politik (Parpol) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Setelah berhasil mengadakan Publik Relation (PR) Summit ditingkat pusat dan di Jawa tengah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung juga turut mengadakan pelatihan kehumasan. Acara yang berlangsung pada tanggal 21 dan 22 Desember 2013 itu bertempat di Gedung Serba Guna Ragom Sejahtera, Bandar Lampung.

"Di PR Summit ini terdiri dari rangkaian rakor Pokja Humas, pembahasan Tim Pemenangan Pemilu PKS se-Lampung, talk show "Kontributor Kader Terhadap Pembentukan Isu dan Opini" dan Workshop kantor berita," papar Ketua Bidang (Kabid) Humas DPW PKS Lampung, Detty Febrina berdasarkan rilis yang diterima Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Kamis (26/12/2013).

Detty mengatakan dalam sesi workshop kantor berita peserta sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan. "Workshopnya berlangsung seru, peserta belajar mengelola sebuah kantor berita lengkap dengan penunjukkan pemimpin redaksi dan produk-produk pemberitaannya antara lain rilis dalam web atau blog, berita foto, dan berita video," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi memberikan semangat kepada para peserta agar dapat memaksimalkan peran dalam media. "Di Lampung ada 22 ribu kader terbina. Cukup separuhnya saja berkontribusi memenangkan dakwah lewat media alternatif itupun sudah luar biasa," ujarnya.
Sementara mantan Kabid Humas DPP PKS Ahmad Mabruri yang juga hadir sebagai pembicara memaparkan, berdasarkan hasil penelitian dosen Arizona State University Merlyna Lim 2012, pemetaan media di Indonesia yang sebagian besar dikuasai oleh konglomerat yang berafiliasi politik.

Mabruri juga menambahkan bahwa media alternatif yang dikelola secara independen dan soliter juga memiliki potensi rawan, "perlu diingat kita ini jundi. Pahit, susah, senang berada dalam jamaah tetap jauh lebih baik," pungkas Mabruri yang kini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) itu.

Turut hadir sejumlah Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Lampung, Ketua Humas Wilayah Dakwah (Wilda) PKS Sumatera Azmi Fajri Usman, admin blog personal yang menggunakan domain PKS Piyungan dan beberapa kalangan dari jurnalis maupun akademisi sebagai trainer sesi workshop kantor berita.

Sumber: http://www.pks.or.id

0 komentar:

Posting Komentar