PKS Lampung Selatan


pks_sampahPartai Kebersihan Sampah” mungkin itu sebutan yang tepat untuk PKS. Kok? Ya, lihatlah aktivitas kader-kader PKS di tahun baru. Mereka dengan sukarela membersihkan sampah-sampah yang berserakan usai malam perayaan pergantian tahun.
Sampah yang berserakan usai malam perayaan pergantian tahun menjadi pemandangan biasa, termasuk di Kotabumi Lampung Utara.
Sejak pukul 06.00 WIB (1/1/2014), belasan relawan berseragam kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampak memunguti dan menyapu sampah di sepanjang Jalan Sudirman, Kotabumi yang malamnya digunakan sebagai tempat perayaan malam tahun baru.
Ketua DPD PKS Lampung Utara (Lampura) Drs. H. Zainul Arifin mengimbau kepada seluruh kader PKS Lampung Utara agar semakin giat melayani masyarakat. “Dalam momentum perayaan tahun baru ini, kami berinisiatif untuk bersih-bersih kota,” ujar Yen, sapaan akrab Zainul.
Para relawan tampak membersihkan sampah yang sebagian besar berupa bungkus makanan dan bekas kembang api tersebut mulai dari depan parkiran Ramayana Kotabumi, Taman Santap, Tugu Payan Mas hingga sepanjang Jl. Jendral Sudirman.
Rahmatulloh, salah satu relawan kader PKS Lampura yang ikut memunguti sampah mengatakan bahwa mereka sendiri tidak ikut merayakan pesta pergantian tahun.
“Nggak ikut pestanya, Mas. Kalau tahun baruan begini biasanya kami cuma mengadakan muhasabah,” ujar Rahmatulloh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama