PKS Lampung Selatan

 


Lampung Selatan. Dalam memperingati Hari Kartini dan Hari bumi, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Lampung dan BPKK DPD PKS Lampung Selatan melakukan silaturahmi ke Desa Sidosari,  Natar pada Hari  jumat siang 23 April 2021 di kediaman rumah ibu Tia. Acara dihadiri oleh ibu-ibu majelis ta'lim setempat dan dikemas dengan santai serta dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19. 

Dalam sambutan nya ketua BPKK DPD PKS Lampung Selatan Ibu Thina Andrianti,.S.TP menyampaikan "kegiatan ini dalam rangka bentuk kepedulian kita sebagai perempuan yg seharusnya dapat memberikan peran yg lebih dalam menjaga bumi agar tetap indah dan terjaga".

Penjelasan lebih detail tentang apakah yang menjadi program unggulan BPKK,  dipaparkan oleh Ibu Heni Nurmaini, S.S, S.Pd, M.PdI selaku Ketua BPKK DPW PKS Lampung "BPKK merupakan bidang yang tidak hanya bicara terkait perempuan tetapi juga tentang bagaimana agar dapat mencapai keseimbangan dalam perannya sebagai ibu,  istri, dan anak. Dalam konteks ini perempuan  harus memiliki empat ketahanan yaitu ketahanan agama, ketahanan psikologis, ketahanan fisik, dan ketahanan ekonomi dalam penguatan ketahanan keluarga".

Acara diakhiri dengan penyerahan bibit sayuran dengan harapan ibu-ibu menjadi gemar untuk menanam, memanfaatkan pekarangan yang tersedia. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua BPKK DPW PKS Lampung kepada salah satu ibu-ibu majelis ta'lim setempat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama