Sabtu, 19 September 2020

On 00.48.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments



Sabtu, 19 September 2020. Bertempat di aula kantor DPD PKS Lampung Selatan berlangsung Kegiatan Sosialisasi MPR RI yang dilaksanakan oleh Drs. Al Muzzammil Yusuf, M. Si, Anggota MPR/DPR RI Fraksi PKS. 

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh anggota MPR RI, termasuk Al Muzammil yang merupakan anggota dewan dapil Lampung ini. 

Acara yang diikuti oleh 150 peserta ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Lampung, Bowo Edi Anggoro. 
Sementara itu, materi berkaitan dengan 4 Pilar Kebangsaan langsung dibawakan oleh Al Muzammil Yusuf selama kurang lebih 2 jam. 

Dalam pemaparannnya, Al Muzammil menyampaikan pentingnya upaya-upaya penguatan atas kelembagaan negara, utamanya melalui penguatan partai politik.  

"Partai politik merupakan lembaga yang sangat strategis dalam menghasilkan orang-orang penting dalam berbagai lembaga negara, seperti Presiden, Gubernur maupun Bupati di tataran eksekutif dan anggota dewan baik dari dari tingkat kabupaten sampai tingkat pusat di tataran legislatif" jelas Muzzammil.

"Sementara lembaga-lembaga tersebut adalah ujung tombak lahirnya kebijakan yang sangat berpengaruh atas kesejahteraan rakyat. Karena itu terbentuknya SDM unggul penting untuk bisa mengisi berbagai posisi kelembagaan negara tersebut" lanjutnya lagi.

Peserta yang hadir tampak antusias mendengarkan pemaparan pemateri, bahkan ada peserta yang bertanya tentang kondisi ketahanan nasional ditengah Pandemi Covid 19 ini dan bagaimana peran pemerintah terhadap perlindungan UMKM untuk membangun ekonomi masyarakat. Pertanyaan-pertanyaan tersebutpun dijawab dengan jelas dan lugas oleh Al Muzzammil Yusuf. (Rls/MCA)

0 komentar:

Posting Komentar