Rabu, 08 Juni 2016

On 17.31.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
Sidomulyo (6/6). Tanggal 6 Juni 2016 sepertinya menjadi tanggal cantik untuk memulai awal ramadhan. Bukan hanya karena 6/6/16 yang terlihat unik melainkan karena  alhamdulillah ormas islam di Indonesia memulai menjalankan ibadah puasa secara bersamaan. Masyarakat Indonesia-pun menyambut ramadhan ini dengan suka cita.

Salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah Unggahan atau Punggahan. Tradisi ini dilakukan dengan melakukan acara makan bersama warga kampung di masjid/musholla. Kegiatan ini menciptakan keakraban tersendiri diantara warga kampung menjelang ramadhan. Warga kampung yang biasanya tidak bersua, pada bulan puasa ini biasanya akan lebih sering ke masjid.

Salah satu mushola yang warganya melakukan tradisi ini yakni Mushola Nurul Hasanah, Desa Sidodadi, Kec. Sidomulyo. Tampak warga berkumpul setelah shalat tarawih pertama kemudian berdoa. Barulah setelah itu warga makan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan juga khutbah ramadhan yang disampaikan oleh bapak Antoni Imam. Dalam khutbah tersebut bapak Antoni Imam mengajak para jamaah untuk bersuka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah.

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar