Selasa, 14 Juni 2016

On 16.11.00 by PKS Lampung Selatan in , , ,    No comments
Palas(15/06) . Para petani yang tergabung dalam 20 poktan (kelompok pertanian) dari 17 desa yang tersebar di Kecamatan Palas akhirnya "menembangkan" senyum manisnya melihat deretan alat bajak sawah (handtracktor) yang sudah siap "bertempur" bersama mereka untuk mengembangkan lahan pertanian. Bertempat di Desa Karang Sari, acara penyerahan bantuan ini berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh para perwakilan kelompok tani, masyarakat sekitar, anggota Komisi B DPRD Lampung Selatan dan Anggota Legislatif DPR RI Al Muzammil Yusuf.

Sebanyak 20 unit handtracktor ini adalah hasil dari program aspirasi DPR RI yang diajukan kepada Kementerian Pertanian. Program serap aspirasi yang dilakukan oleh Aleg PKS, Al Muzammil Yusuf, beberapa bulan lalu akhirnya membuahkan hasil. Warga yang mayoritas petani tampak sumringah dengan adanya Alat Mesin Pertanian tersebut. Sebut saja Basri (55), salah satu anggota poktan Sidorukun yang juga sumringah karena poktannya juga akan mendapatkan bantuan. "kami sangat berterima kasih. Setelah dapat nanti handtracktor ini akan dipergunakan seoptimal mungkin untuk kelompok" ujarnya.

Menurut Bowo Edi Anggoro yang hadir dalam agenda tersebut mengatakan bantuan ini merupakan hasil sinergi antara eksekutif dan legislatif sebagai bagian dari pemerataan penyaluran bantuan agar tepat sasaran. "Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian pemerintah atas perjuangan para anggota DPR RI dari PKS di pusat.

Harapannya penyaluran alsintan ini bisa membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Lampung Selatan.

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar