Selasa, 26 April 2016

On 22.28.00 by PKS Lampung Selatan in , , ,    No comments
Sidomulyo (27/04) Ketentuan lokasi berdagang yang dilakukan melalui sistem undian pada Kamis, 21 April kemarin membawa keresahan tersendiri bagi sebagian Pedagang Pasar Sidomulyo. Hal ini menyusul telah selesainya pembangunan Pasar Sidomulyo oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan, dalam hal ini adalah UPT Pasar dan Dinas Pasar. 

Alasan keresahan ini berlatar adanya kejanggalan dalam proses undian menurut sebagian pedagang. Para pedagang yang sebelumnya berdagang di lokasi bagian depan (pasar lama) tidak terima dengan hasil undian tersebut karena harus rela pindah ke bagian belakang (pasar baru). Selain itu masalah lainnya adalah ada beberapa pedagang yang telah didata namun tidak mendapatkan bagian di lokasi pasar yang baru ini. 

Hal ini diungkapkan oleh para pedagang pasar yang mendatangi rumah Pak Antoni Imam, salah satu tokoh masyarakat yang dianggap bisa membantu menemukan jalan tengah bagi masalah tersebut. Antoni Imam yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS ini menerima keluhan pedagang dengan terbuka dan berjanji akan meneruskan ke pihak-pihak terkait sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan adil. "Insya Allah aspirasi bapak Ibu akan saya sampaikan ke pihak terkait, mulai dari UPT pasar, Dinas Pasar, dan yang lainnya. Saya ingin penyelesaian yang adil." ungkap Antoni.

Selain itu Antoni juga menekankan kepada para pedagang untuk tidak mempermasalahkan lokasi selama prosesnya dilakukan dengan benar. "Insya Allah kalo prosesnya dilakukan dengan benar, dengan adil, dimanapun kita mudah-mudahan Allah akan memberikan kebarokahan." Sampai berita ini diturunkan. Proses penyelesaian masalah ini masih terus berjalan

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar