Senin, 25 April 2016

On 17.04.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
Rajabasa (26/04) Catatan kecil kader PKS dalam tarbiyah jasadiyah.
Meningalkan urusan dunia, menuju tempat pesinggahan
Bekal kita tak cukup hanya semangat kawan
Ia membutuhkan nilai ikhlas,sabar dan keberanian
Jalan kita terjal dan panjang
Di tapal batas kebekuan nilai, disini semngat kita diuji
rasa cinta atau berpura pura, Dan segera hentak kan kesadaran kita
Latsar pandu Keadilan di depan mata

Aku dan Ratusan Kader-kader PKS dari beberapa kabupaten bertemu hari ini, jum’at 22 April 2016. Melaksanakan salah satu perangkat tarbiyah yaitu tarbiyah jasadiyah dengan program kerjanya Latsar Pandu keadilan/LPK.  Program ini bersifat turunan dari DPP PKS dan wajib dilaksanakan oleh setiap kader PKS dimanapun mereka berada.

Hajat kegiatan ini  diprakarsai oleh DPD PKS Lampung Selatan dan beberapa DPD PKS, Lam-tim dan pesawaran. Insyaallah kegiatan  tersebut akan dilaksanakan di kecamatan rajabasa kab. Lampung Selatan

Insyaallah hari ini dan beberapa hari selanjutnya kami akan berlatih berlatih kebugaran fisik, kedisiplinan, ukhuwah dan kesabaran.

Hari ini nilai-nilai tarbiyah kami di uji. ketaatan,keberanian,keihklasan dan semangat akan di terlihat di sini. Latsar Pandu Keadilan adalah momentum pembuktian diri atas tarbiyah yang telah lama kami lakukan. Kami Kader-kader PKS membutuhkan itu semua sebagai bekal dalam perjalanan membersamai dakwah di negeri yang mereka cintai, Indonesia. Bekerja dengan rasa cinta, menebar kebaikan dengan tulus ikhlas dan berkarya dengan semangat membangun. kami cinta negeri ini sama seperti cintanya  kepada orang yang kami kasihi. kami jadikan diri kami selalu berusaha berkhidmad untuk rakyat. Tak ada yang diharapkan bagi kami kecuali berharap pahala dari Allah swt.  Itulah impian kami, impian berjuta-juta kader PKS seluruh Indonesia. kader yang punya semboyan ‘Apapun yang terjadi kami tetap melayani (APYTKM)’

Hari-hari selama pelatihan cukup berat dan melelahkan. Berjalan diantara semak belukar, menuruni jalan curam dan terjal, tergores kaki oleh kerikil tajam dan kadang berdarah tak menyurutkan langkah kaki berjalan. kami dilatih untuk menjadi kader tangguh dalam segala medan, menjadi generasi baru yang tak gampang menyerah.

Ketika catatan ini di tulis, kami tubuh kami telah kotor oleh lumpur, telah basah oleh hujan, telah bau oleh keringat, telah lelah oleh aktivitas2 selama latihan dan semua itu kami kerjakan dengan semangat,ikhlas dan bahagia.

Tetap semangat kader2 PKS!!   Ingatlah akan bait2 lagu yang menggugah ini, camkan dan resapi. Semoga ruh baru kembali muncul dari diri kita.
Bila engkau satu diantara yg mecari
Lantangkan suara mu bersama seruan ini
Bila engkau satu diantara yang merindu
Tunjuk satu ketas jari mu mari kita berseru
Bla ada seribu mujahid, akulah satu diantaranya
Bila ada seratus mujahid, akulah satu diantaranya
Bila ada sepuluh mujahid, akulah satu diantaranya
Bila ada seorang mujahid akulah yang menggenggamnya.
(maidany dalam nasyid tsabat nya)

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan


0 komentar:

Posting Komentar