Senin, 18 Agustus 2014

On 22.34.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berupaya agar koalisi Merah Putih tidak hanya dijalin di DPR pusat, tapi juga sampai ke tingkat DPRD provinsi, kabupatan/kota.

Untuk kepentingan tersebut, partai berlambang bulan sabit kembar itu membekali pimpinan struktur pusat dan wilayah untuk agenda penguatan Koalisi Merah Putih di Parlemen untuk tingkat provinsi dan kota/kabupaten.

PKS juga telah menggelar acara Election Update ke-6 PKS untuk mengantisipasi pelantikan sekaligus pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar searah dengan kebijakan Koalisi di tingkat nasional.

Seperti diketahui, Koalisi Merah Putih merupakan koalisi parpol pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Adapun parpol yang tergabung dalam koalisi tersebut, yakni Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), PKS, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ridho mengatakan, Election Update PKS diadakan di Jakarta pada Senin 18 Agustus 2014.

Acara tersebut diikuti fungsionaris DPP dan Pengurus Harian dari 33 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia.

Agenda utamanya, kata Taufik, menyiapkan PKS di seluruh Indonesia untuk mengawal visi Koalisi Merah Putih yang diberi mandat rakyat dalam Pemilu Legislatif.

"Tentu seluruh anggota koalisi dititipkan harapan oleh rakyat yang memilihnya, itu yang akan kami perjuangkan bersama melalui Koalisi Merah Putih ini," tutur Taufik di sela-sela acara Election Update PKS, Senin 18 Agustus 2014 melalui siaran pers DPP PKS. Demikian dilaporkanSindonews.

Taufik juga mengingatkan agar struktur dan kader tetap bekerja keras pasca pemilu legislatif dan pemilu presiden. "Tidak ada waktu istirahat dan berleha-leha, langsung gerakkan mesin partai untuk memenuhi harapan publik, baik yang telah memilih PKS ataupun masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Taufik.

Dia juga menyampaikan, dalam Pemilu Legislatif 2014 PKS mendapatkan 40 kursi DPR, 160 kursi DPRD tingkat provinsi dan 1.017 kursi DPRD tingkat kota/kabipaten di seluruh Indonesia.

"Masih ada harapan menambah satu kursi DPR, bila dalam pemilihan suara ulang di Maluku Utara dapat kita menangkan," tutur Taufik.

0 komentar:

Posting Komentar