Senin, 18 Agustus 2014

On 22.39.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments
Jakarta (17/08)-- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun,  Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mengadakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta, dengan menghadirkan sekitar seratus Korps Pengamanan, Barisan Brigade Kepanduan, dan Santika, beserta jajaran pengurus DPP PKS.
Dalam pidatonya, Sekretaris Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPP PKS, Awlan Fauzi yang bertindak sebagai instruktur upacara, menyampaikan bahwa Indonesia merdeka adalah buah perjuangan pemuda yang inisiatif, inovatif, dan kreatif.
"Hari ini kita dihadapkan pada perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa ini, bukan dari penjajah yang tampak, tapi dari penjajah yang mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia," tukas Awlan.
Masih dalam pidatoya, Awlan juga menyinggung Palestina dan Mesir, yang dahulu mengakui kedaulatan Indonesia pertama kali. "Palestina sampai saat ini belum merdeka. Kita berhutang dengan Palestina, sedangkan Mesir terus bergejolak selama dua tahun terakhir," ungkapnya.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua BKO Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jakarta Selatan. Setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih usai, peserta upacara makan bersama. Instruktur upacara memotong tumpeng dan membagikannya kepada peserta.

0 komentar:

Posting Komentar