Selasa, 08 Januari 2013

On 22.56.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Senyum Presiden PKS saat bertemu insan media se Jambi (9/1)

JAMBI – Safari Dakwah PKS ke pulau Sumatera kemarin (Selasa, 9/1) memasuki propinsi Jambi. Salah satu agendanya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaaq Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB bertemu dengan pimpinan redaksi media se kota Jambi.  Pertemuan yang berlangsung di  Shang Ratu Hotel tersebut berlangsung penuh akrab. 

Dalam acara itu, Luthfi mengungkapkan keprihatinannya atas tidak lolosnya 24 partai dalam verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum. Tapi dia berharap, meski hanya 10 parpol yang akan ikut Pemilu 2014, tidak mengurangi proses demokrasi di tanah air.

Di antara 10 parpol yang akan menjadi peserta Pemilu 2014, sembilan parpol adalah parpol yang berhasil mengirim kadernya duduk di parlemen. Sedangkan satu lagi adalah parpol baru, Partai NasDem. Luthfi menegaskan bahwa NasDem bukanlah kompetitor PKS.

"NasDem bukan kompetitor PKS, karena segmennya berbeda, buktinya tidak ada satu pun personel NasDem yang berasal dari PKS, tetapi dari partai lain. Jadi segmennya tidak berbenturan," jelas Luthfi dalam menanggapi pertanyaan wartawan.

Optimis PKS Tiga Besar

Luthfi juga menambahkan bahwa dalam Pemilu 2014 PKS optimis bisa meraih posisi 3 besar perolehan suara. Luthfi juga menambahkan bahwa posisi tidak besar itu tidak harus berada di nomor urut ketiga.

"Bisa saja nomor dua, atau bahkan nomor satu. Kita lihat saja nanti, yang pasti di antara 3 besar yang sekarang akan ada yang tereliminasi," kata Luthfi yang disambut teriakan takbir para pengurus PKS.

“Dari pertama kami masuk, memang hanya sedikit kursi DPR yang kami dapat, tapi tahun demi tahun, kursi kami terus meningkat dan tidak ada yang namanya kemunduran seperti partai lain,” sambungnya.

Salah satu contoh peningkatan yang dimaksudkan Luthfi, selain meningkatnya jumlah kursi untuk DPR, kader PKS juga tidak ada yang membelot ke partai yang lain, sementara pada kenyataan, partai besar yang lain, kader-kadernya banyak yang ngacir atau berpindah ke partai yang lain yang mungkin dianggap bisa menjamin.

“Kader PKS tidak ada yang berpaling ke partai lain. Dan kader PKS tetap setia dengan PKS,” ungkapnya di hadapan insan media se Jambi.

Dalam Media Gathering, Luthfi Hasan Ishaaq didampingi oleh Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera Chairul Tanjung dan Ketua DPW PKS Jambi Safrudin Dwi Apriyanto.

0 komentar:

Posting Komentar