Selasa, 25 September 2012

On 18.09.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

Hidayat Nur Wahid ditunjuk menjadi Ketua Fraksi PKS di DPR.

Presiden PKS Lutfie Hasan saat menerima Jokowi
Presiden PKS Lutfie Hasan saat menerima Jokowi (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews.com - Untuk menghadapi pemilihan umum yang akan berangsung 2014 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera telah merombak struktur partai besar-besaran. Banyak kader PKS yang menduduki posisi penting diganti.

Dari 20 pimpinan di DPP, ada tujuh pos yang pemimpinnya diganti. Yaitu, ada dua pimpinan dalam bidang daerah dan wilayah, dan lima terkait tentang bidang yang mensuport DPP dan daerah, misalnya bidang kebijakan publik, seni dan budaya, hubungan Luar Negeri dan pengembangan partai.

Salah satu yang diubah, adalah jabatan yang cukup penting, yaitu ketua fraksi. Ketua Fraksi Mustafa Kamal digantikan oleh Hidayat Nur Wahid yang sebelumnya menjabat sebagai anggota majelis Syuro. Mustafa Kamal kini menjabat sebagai wakil ketua fraksi.

"Ketua fraksi adalah suatu jabatan pimpinan terpenting, di DPR disebut ketua fraksi, di DPP pimpinan bidang kebijakan publik," kata Presiden PKS, Lutfi Hasan di Gedung DPR, Selasa 25 September 2012.

Lutfi mengatakan, perombakan itu untuk mengoptimalkan mesin partai menjelang pemilu 2014. "Perubahan yang kita lakukan adalah perubahan di berbagai sektor untuk mengantisipasi pemilu ke depan dan konsilasi politik ke depan, seluruh kader tidak ada yang tidak baik, dan mereka lah yang terbaik," kata dia. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar