Selasa, 25 September 2012

On 18.44.00 by PKS Lampung Selatan in    No comments

Proses evakuasi penumpang masih dilakukan.

Pencarian korban kapal tenggelam
Pencarian korban kapal tenggelam (Antara/ Riadi)
VIVAnews – Kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini menimpa Kapal Motor Bahuga Jaya yang sedang berlayar dari Pelabuhan Merak, Cilegon, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu dini hari, 26 September 2012.

“Tabrakan dengan kapal tanker sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan. Menurutnya, KM Bahuga Jaya menabrak kapal tanker yang sedang berlayar dari arah sebaliknya, yakni dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

KM Bahuga Jaya sendiri tenggelam 20 menit kemudian. Saat ini Tim Search and Rescue (SAR) masih terus berupaya mengevakuasi seluruh penumpang kapal yang diperkirakan mencapai 130 orang. Sekitar 70 orang telah dievakuasi oleh kapal-kapal lain yang mendekati lokasi kejadian begitu kecelakaan terjadi.

Sampai saat ini belum diketahui ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa ini. Pihak terkait masih mencari manifes penumpang untuk mengetahui data dan jumpah persis penumpang yang berada di atas KM Bahuga Jaya saat kapal itu tenggelam.

0 komentar:

Posting Komentar