PKS Lampung Selatan

Dalam rangka memperingati Hari Ayah yang jatuh pada tanggal 12 November 2021, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Lampung Selatan melakukan silaturahmi dan berbagi dengan beberapa sosok Ayah pejuang nafkah.



Sosok Ayah pertama yang ditemui adalah Pendi (70 tahun) yang telah menekuni pekerjaannya sebagai penjual es campur keliling di seputaran Desa Hajimena Kecamatan Natar. Beliau tak pernah putus asa dengan pekerjaan yang telah dijalaninya puluhan tahun, sejak masih bujang hingga dapat menafkahi keluarga dengan lima orang anak. Kini tiga anaknya telah berkeluarga, tinggal dua anaknya yang sedang kuliah. Tekadnya untuk menuntaskan pendidikan dua anaknya hingga menjadi sarjana, agar kelak kehidupannya lebih baik dari sang ayah. 



Perjalanan ke dua Thina Andrianti, S.T.P selalu Ketua BPKK DPD PKS Lampung Selatan yang ditemani oleh Ibu Indah Lestari (Ketua Deputi Ketahanan Keluarga) menemui seorang lelaki tua penjaga palang rel kereta api. Berbincang sejenak dengan Pak Asnawi (85 tahun) disela sela beliau mengatur kendaraan yg melintas rel. Beliau tekuni pekerjaan sosial dimasa tuanya ini dengan niat ibadah, membantu para pengendara yg lewat terhindar dari tabrakan dengan kereta api. Karena perlintasan kereta api di Desa Hajimena ini belum dilengkapi dengan alarm peringatan kereta yang akan lewat.

Selamat Hari Ayah dari DPD PKS Lampung Selatan. Semoga para Ayah diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban amanah sebagai pejuang nafkah keluarga. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama