Sabtu, 05 September 2020

On 05.53.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

Lampung Selatan- Pasangan Tony Eka Chandra-Antoni Imam resmi mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan, Sabtu (5/9).

Berdasarkan pantauan langsung dari lapangan, Tony Eka Chandra mengenakan baju berwarna putih, celana hitam dan masker. Sementara pasangannya, Antoni Imam hadir secara virtual karena saat ini Antoni Imam sedang menjalani isolasi mandiri dirumah setelah terkonfirmasi positif Covid 19.

Pasangan yang diusung oleh koalisi Golkar, PKS dan Demokrat itu didampingi oleh perwakilan koalisi partai pengusung ketika menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPUD Lampung Selatan. Mereka pun disambut langsung oleh Ketua KPUD Lampung Selatan. 

Setelah calon menyerahkan berkas, pihak KPUD Lampung Selatan langsung melakukan proses verifikasi berkas.

"Persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Berkas pasangan calon diterima," kata Ansurasta Razak Ketua KPUD Lampung Selatan.

Senada, Tony menyatakan berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati Lamsel sudah dinyatakan lengkap oleh KPUD Lamsel.

"Ya, sudah dinyatakan lengkap dan diterima," kata Tony.

Tony sendiri dikenal sebagai politikus Partai Golkar. Ia merupakan Ketua Umum DPD Partai Golkar Lamsel sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2024.

Sementara Antoni Imam merupakan politisi Partai PKS sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2024. Sejak awal, PKS mendukung Antoni untuk maju sebagai calon wakil bupati Lampung Selatan.

Paslon Tony-Antoni ini juga banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya Tokoh Adat, Tokoh Seni Budaya dari beragam suku dan agama. Terlihat dari iringan parade Nusantara yang turut menghantarkan Paslon ini mendaftar ke KPUD. Ketua Tim Pemenangan Tony-Antoni menyampaikan bahwa kami sudah mengingatkan kepada peserta Parade Budaya Nusantara yang hadir hari ini, untuk bisa menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru dalam penyebaran Covid 19.

Pilkada Serentak 2020 kini memasuki tahap pendaftaran bakal pasangan calon pada Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9). Pilkada bakal digelar serentak di 270 daerah, termasuk di kabupaten Lampung Selatan.

(rls/mca) 

0 komentar:

Posting Komentar