Senin, 16 Mei 2016

On 20.42.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
Kalianda (17/05) Sebagai awalan dimualainya layanan pusat khitmad PKS lamsel, DPD PKS Lampung Selatan gelar Pra Launching kemarin (15/5/2016) di Kantor DPD PKS Lampung Selatan terdapat berbagai layanan pada pusat khitmad ini, diantaranya;

1.      Rumah Sehat; melayani konsultasi kesehatan gratis, lumbung darah PKS, advokasi pembiayaan pasien penyakit berat.

2.      Rumah cerdas; dengan fasilitas pelatihan-pelatihan keahlian siap kerja, konsultasi menuju jenjang kampus, tryout, dan juga beasiswa.

3.      Rumah herbal dengan layanan terapi ruqyah, bekam serta pelatihannya. Juga membuka konsultasi herbal lainnya.

4.      Rumah Keluarga Indonesia dengan layanan konsultasi keluarga harmonis, konsultasi pendidikan anak cerdas, konsultasi jodoh, dan juga pelatihan-pelatihan untuk orang tua dan anak.

5.      Rumah Peduli dengan layanan bantuan untuk keluarga kurang mampu, bantuan advokasi layanan Capil (KK, KTP), bantuan advokasi layanan kesehatan gratis (BPJS untuk keluarga kurang mampu).

6.      Rumah Aspirasi dengan layanan pengaduan masyarakat, serap aspirasi, dan temu Anggota Dewan.

7.      Rumah Siaga Bencana dengan layanan tanggap bencana, edukasi penangulangan bencana.

8.      Mobil Pusat Khidmat yang dapat digunakan masyarakat untuk keperluan antar jemput pasien dan keperluan darurat lainnya.

9.      Rumah Dakwah, dengan adanya program pengajian rutin, taklim rutin, peyiapan materi khutbah, serta peyiapan pembicara taklim.

Dalam sambutannya, Bowo Edy Anggoro, A.Md selaku ketua DPD PKS Lamsel menyampaikan bahwa layanan pusat khitmad ini terbuka untuk seluruh masyarakat Lamsel. “pusat khitmad ini diharapkan mengembalikan fungsi Parta Keadilan Sejahtera sebagai wadah masyarakat untuk selalu memberikan manfaat dan berkhitmad.” Tuturnya.

Hadir pula anggota DPR RI yakni Muzammil Yusuf untuk meresmikan pusat khidmat ini.  Beliau juga menyampaikan dalam sambutanya bahwa peran PKS bukan hanya dimulai pada hari ini, namun peran PKS untuk kemanusiaan sudah dilakukan sejak PKS berdiri. “saat tsunami Aceh, PKS mendirikan posko bencana paling awal dan menerima banyak bantuan untuk kemudian disalurkan. Bukan berarti PKS yang meminta, namun tidak ada posko lain yang sudah siap saat itu selain posko PKS, bahkan PKS menampung bantuan dari partai lain yang saat itu kadernya di aceh belum mendirikan posko. PKS selalu berupaya siap membantu dalam keadaan apapun, meski dengan peralatan yang terbatas. Lalu kenapa PKS tetap melakukannya dengan dana terbatas, semua itu dilakukan karena cinta bukan karena kekuasaan." Lanjutnya.

Setelah Pra Launcing yang diresmikan oleh muzammil yusuf, beberapa pelayanan sudah mulai dilaksanakan di kantor pks. Diantaranya cek kesehatan gratis, pendataan relawan donor darah.

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar