PKS Lampung Selatan
Jakarta (11/4) - Pembentukan Konsul Kehormatan RI di Ramallah, Palestina patut diapresiasi. Terobosan diplomatik RI ini perlu mendapat dukungan masyarakat Indonesia.
Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri Taufik Ramlan Wijaya mengatakan, pembentukan misi diplomatik tersebut merupakan langkah maju pemerintah RI dalam mewujudkan amanat pembukaan UUD RI.
"Sebab, hal tersebut merupakan realisasi dari Pembukaan UUD RI. Tidak hanya itu, bagaimanapun karena faktor sejarah dan kedekatan nilai Islam keduanya saling terhubung," ujar Taufik, Senin (14/3/2016).
Keberadaan Kohor RI di Ramallah menurutnya dapat berperan meningkatkan berbagai hubungan dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat kedua negara. Hal tersebut merupakan langkah bagus untuk membantu Palestina mencapai kemerdekaannya.
"PKS siap membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina dan terwujudnya negara Palestina Merdeka," pungkas Taufik.
Diketahui, Ahad (13/3/2016) lalu berlangsung pelantikan Konsul Kehormatan RI untuk Palestina Madam Maha Abu Susheh di KBRI Amman, Yordania. Pelantikan dilakukan langsung Menlu RI Retno Marsudi dengan didampingi Menlu Palestina, Dubes RI untuk Jordan Teguh Wardoyo dan Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq.
 Sumber : Humas DPP PKS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama