Rabu, 17 Februari 2016

On 15.56.00 by PKS Lampung Selatan in    No comments


Kalianda (18/2) Gegap gempita.  Itulah acara jelang serah terima jabatan pj. Bupati lampung selatan Drs. Kherlani, dengan bupati terpilih Zainuddin Hasan,Mba. Suara musik kasidahan dan tari budaya Reog Ponorogo  saling susul menyusul suara nya menyambut kedatangan bupati terpiih ini turun dari mobilnya. 

Tiga reog dan satu barongsai dengan tangkas menari, meliuk dan berguling guling dilapangan hijau yang telah penuh oleh lautan manusia. 5000 lebih undangan yang hadir dan Inilah pesta rakyat  lampung selatan.

Euforia pelantikan.  Rakyat lampung Selatan memaknai nya demikian. Ini sangat beralasan karena memang sosok Zainudin hasan  telah di idam-idamkan oleh mereka untuk dapat menjadi bupati lampung selatan periode 2016-2021. 

Ia adalah asli putra daerah, ia juga pintar berceramah,ahlak dan kesolehannya tak diragukan dan slogannya “ayo bangun desa” telah memikat hati rakyat sehingga pada pilkada yang digelar tahun 2015 yang lalu pasangan nomor urut 3 ini telah memenangkan pesta demokrasi  dengan perolehan suara 57,82 persen suara dari lawan kuatnya Rico Mendoza dengan perolehan suara38,28 persen suara.

Ada yang menarik dan patut dicermati dari sosok bupati satu ini ketika ia menyampaikan pidato pelantikannya di hadapan ribuan masyarakat dan pegawai negeri sipil se kab. Lampung selatan yaitu kecakapannya dalam berpidato. 

 Ketika ia diatas panggung dan siap dengan teks pidatonya dengan bahasa santai ia mengatakan lebih nyaman ia berpidato tanpa teks maka alhasil Bupati terpilih ini bicara ceplas ceplos  tapi santai dan Penuh humor.beberapa kali joke joke politinya menghibur dan membuat nyaman lawan politiknya. Gemuruh tepuk tangan member aplus kepada Bang Zai, sapaan akrabnya.
  
Salah satu kutipan dari pidatonya “  saya berikrar kita tidak boleh bermain lagi. Bulatkan tekad. Kita tidak akan membangun hotel,terminal,proyek mercusuar. Mulai besok saya akan mulai mengantor  dan mulai bergerak untuk melihat apa yang harus kita mulai dari desa , mana jalan2 di lamsel yang harus dbangun. Insyaalah dalam waktu 3 tahun tidak ada jalan yang tidak beraspal. 

 Untuk pejabat pemda, tidak ada lagi kata relawan,tidak ada lagi tim sukses yang ada kita semua untuk memajukan lamsel. Jadi merasa nyamanlah karena zainudin bukan tipe pendendam. Takperlu lagi sauara sumbang. Para RT,Kadus kepala Desa jangan menoleh kekikiri kekanan lagi, focus kedepan membangun daerah lampung selatan.

Itulah sedikit cuplikan dari pidato bupati lampung selatan.

Selamat bekerja Bupati Lamsel, rakyat lamsel akan mendukung kerja anda.

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar