PKS Lampung Selatan
IMG-20150131-WA0012

JAKARTA – Dalam sambutan pembukaan acara, Ketua Panitia Raker Fraksi PKS DPR RI, Zulkiflimansyah, Jum’at (30/1) di Jakarta mengatakan bahwa tema “Memandang Dari Balkoni” memiliki arti penting bagi Fraksi PKS.“Tema memandang dari balkoni, maksudnya adalah metafora dimana untuk melihat seluruh permasalahan lebih jelas harus melihat dari atas” kata Zulkifli.
Sementara itu, Ketua Fraksi DPR RI, Jazuli Juwaini dalam sambutannya menyampaikan terkait agar Fraksi PKS dapat berkiprah mempersembahkan karya-karyanya  untuk membantu rakyat  dan mensejahterakannya tentu juga perlu pikiran-pikiran besar, perlu akal-akal besar, perlu semangat besar, perlu tenaga besar, dan perlu personal-personal yang memiliki kemampuan besar” kata jazuli
Karena paling tidak anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera harus  memiliki kualitas yang berbeda dengan anggota fraksi-fraksi yang lain, dan perbedaan itu ditandai dengan:Pertama harus memiliki kesalehan spiritual yang prima. “Mungkin satu-satunya di Indonesia mungkin juga di luar negeri yang merencanakan dan telah melaksanakan rapat  fraksinya di hari senin atau hari kamis dan dianjurkan puasa dalam rangka mengasah kesalehan spiritual” tambah Jazuli.
Yang kedua harus memiliki kecerdasan intelektual. Karena itu, menurut Anggota DPR RI dari Banten, Anggota Fraski PKS dari pusat sampai daerah harus belajar dan belajar. “Belajar dari guru-guru bangsa, belajar dari pengalaman, belajar dari akademisi dan para pakar, belajar dari situasi dan kondisi, dan belajar dari apa saja yang bermanfaat. Karena itu, diantara program Fraksi PKS kedepan untuk terus meningkatkan kecerdasan intelektual, secara berkala fraksi akan memprogramkan tentang kajian-kajian” ungkap Jazuli.
Jazuli menambahkan kajian yang dibahas meliputi tema politik, ekonomi, pertahanan dan keamanan, dan kajian hubungan luar negeri.
Jazuli menegaskan, karena di era sekarang ini tidak mungkin disuatu negara, terkungkung dan tidak memiliki relasi yang baik dengan luar negeri. “Namun hubungan luar negeri Indonesia, tidak boleh merugikan kepentingan-kepentingan nasional” tegas  Wakil Ketua Komisi VIII Periode lalu ini.
Ketiga, Anggota Fraksi PKS memiliki kepekaaan sosial. Kepekaan sosial inilah yang menurut Jazuli sangat membanggakan di internal Fraksi PKS dari pusat sampai daerah.
Anggota DPR tiga periode ini mengungkapkan ketika beberapa pihak yang meragukan resesnya anggota dewan, karena disinyalir reses secara fiktif, ia menggaransi 1000 persen, reses aleg PKS tidak ada yang fiktif. “Karena jangankan di musim reses bahkan di musim sidangpun setiap pekan jika tidak ada rapat di DPR seluruh anggota Fraksi PKS kembali ke daerah pemilihannya, menyatu dengan publik dan menyatu dengan rakyat, melayani publik, melaksanakan kegiatan sesuai dengan kebutuhan di dapilnya masing-masing” ungkap Calon Gubernur yang berpasangan dengan Marisa Haque. “Dan inilah bentuk kepekaan sosial dari Anggota Fraksi PKS” kata Jazuli.
Sedangkan Anggota Fraksi PKS Lampung Antoni Imam yang menjadi salah satu peserta dari 26 Anggota Fraksi DPRD Provinsi Se Indonesia yang hadir, menjelaskan bahwa dirinya hadir di acara Raker Fraksi PKS DPR RI, disamping atas undangan dan penugasan partai, tentu Anton ingin memastikan bahwa Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung berperan aktif mengimplementasikan tiga hal seperti yang disampaikan Ketua Fraksi DPR RI.
Menurut Ketua PKS Lampung Selatan, agenda Raker Fraksi PKS ini sedianya dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Sabtu (31/1). []

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama