Selasa, 09 Desember 2014

On 19.24.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
098 PKS Lampung



BANDAR LAMPUNG – Kedelapan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Lampung akan melakukan kunjungan dalam rangka reses ke semua daerah pemilihan di Lampung.
“Jadi kami berdelapan ini bersama-sama akan mengunjungi semua kota dan kabupaten tanpa mempertimbangkan apakah itu daerah pemilihannya atau bukan. Ini menegaskan bahwa kami semua bukan hanya wakil rakyat di dapilnya tapi wakil bagi semua warga Lampung,” terang Ketua F-PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu di sela rapat koordinasi pimpinan DPD PKS se-Lampung kemarin (9/12).
Reses kali ini, menurut Ade, akan lebih dititikberatkan mendengar aspirasi dari konstituen PKS. “Jadi diharapkan para kader PKS sebelumnya dapat terlebih dulu menyerap dan mencatat informasi yang berkembang di masyarakat untuk kemudian disampaikan pada kami saat reses,” imbuh Ade.
Menurut Ade, model kunjungan ke semua dapil dalam reses pertama periode anggota dewan 2014-2019 ini penting dalam rangka mengokohkan soliditas serta prinsip kebersamaan dan keterbukaan sesama anggota dewan PKS.
“Kita ingin mengawali kerja-kerja politik di dewan dengan semangat keterbukaan dan kebersamaan. Jangan sampai masih ada kader atau simpatisan yang merasa berpayah-payah bekerja di akar rumput hanya untuk dinikmati hasilnya oleh para anggota dewan. Kita perlu bangun sinergi yang lebih kontributif demi kemaslahatan rakyat banyak. Ini amanah sama-sama,” jelas Ade.
Agenda reses sendiri sebagaimana yang diatur oleh Sekretariat Dewan berlangsung selama sepekan yaitu tanggal 15-20 Desember 2014. Dengan demikian agar dapat menjangkau 15 kabupaten kota se-Lampung, maka lanjut Ade, F-PKS akan melanjutkan dengan agenda roadshow ke kabupaten kota yang belum dikunjungi pada masa reses.
“Dan hasil reses dan roadshow ini antara lain akan menjadi bahan formulasi program tahunan fraksi untuk periode tahun anggaran 2015,” pungkas Ade.
F-PKS DPRD Lampung periode 2014-2019 terdiri atas 8 wakil rakyat dari 8 daerah pemilihan (dapil) di Lampung sebagai berikut:
1. Johan Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Lampung, dari dapil Metro-Pringsewu-Pesawaran;
2. Ade Utami Ibnu, Ketua F-PKS, anggota Komisi IV, anggota Badan Anggaran, dari dapil Tulangbawang-Tulangbawang Barat-Mesuji;
3. Akhmadi Sumaryanto, Sekretaris F-PKS, anggota Komisi II, anggota Badan Legislasi dan Badan Kehormatan, dari dapil Tanggamus-Lampung Barat;
4. Hantoni Hasan, Ketua Komisi II, anggota Badan Anggaran, dari dapil Bandar Lampung;
5. Prio Budi Utomo, Sekretaris Komisi IV, anggota Badan Anggaran, dari dapil Lampung Timur;
6. Mardani Umar, anggota Komisi I, anggota Badan Legislasi, dari dapil Lampung Utara-Way Kanan;
7. K.H. Mufti Salim, anggota Komisi V, anggota Badan Musyawarah, dari dapil Lampung Tengah;
8. Antoni Imam, anggota Komisi III, anggota Badan Musyawarah, dari dapil Lampung Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar