Selasa, 18 November 2014

On 18.11.00 by PKS Lampung Selatan in    No comments

Angkutan Umum Sidomulyo Mogok Oprasi - Puluhan Angkutan Umum jurusan Sidomulyo - kalianda melakukan aksi mogok di jalan lintas sumatra, mereka melakukan aksi ini dikarenakan naiknya harga BBM dan mulai kebingungan dengan tarif angkutan umum, para supir anggutan umum menyampaikan bahwa "jika BBM naik hingga 2 ribu rupiah maka mereka bersepakat akan menaikan tarif angkutan umum hingga 2 kali lipat".

 aksi ini di aman kan oleh para aparat polisi setempat yang semulanya seluruh angkutan umum melakukan aksi mogok dengan memberhentikan seluruh angkutan umum yang sedang beroprasi di jalan.

kenaikan BBM yang melonjak hingga 8500/liter memang sangatlah besar jumlah 2000 memanglah tidaklah besar untuk kalangan menengah keatas namun untuk kalangan masyarakat kecil itu sangatlah besar, APBN yang dalam program presiden Jokowi melakukan pengalihan dana untuk program kesejahteraan rakyat justru malah membuat masyarakat menjadi konsumtif dan berebut untuk mendapatkan bantuan yang jumlahnya tidaklah besar.

proses demokrasi ini akan menjadi suatu pelajaran besar untuk masyarakat indonesia dengan bagaimana mereka harus memilih siapa yang harus memimpin mereka.

0 komentar:

Posting Komentar