Senin, 06 Januari 2014

On 16.40.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


TEMBILAHAN - Ketua Dewan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Inhil Zulaikhah Wardan membuka Seminar Bidang Perempuan DPD Partai Keadilan Sejahtera Indragiri Hilir, Senin (6/1/14).

Kegiatan seminar yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan ini mengangkat tema 'Peran Perempuan dalam Politik' turut dihadiri Ketua Bidang Perempuan PKS Provinsi Riau Ninik Samsiati, Ketua Bidang Perempuan PKS Kabupaten Indragiri Hilir Heni Pratiwi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Inhil Haryati, Ketua BKMT Inhil Raihana dan sekaligus sebagai pemateri Ketua Komisi I DPRD Bengkalis dari PKS MiraRoza.

Tri Yumarni, Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman politik kepada kaum perempuan.

"Perempuan merupakan populasi yang sangat besar, oleh karena itu keterlibatannya sangat diharapkan," ujarnya.

Sedangkan Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Inhil Heni Pratiwi mengharapkan, lewat seminar ini muslimah-muslimah PKS akan memiliki 3 karakter yang penting untuk dimiliki kaum perempuan, yaitu sholihat (religius), 'alimat (berilmu), dan za'imat (bekerja dengan profesional dan ikhlas).

Sementara itu Ketua Bidang Perempuan PKS Provinsi Riau Ninik Samsiati mengharapkan ke depan perempuan tidak lagi termarjinalkan. Ia mengajak perempuan menjadi agent of change, dalam mengupayakan peningkatan peran perempuan, khususnya perempuan PKS dalam menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar.

Sejalan dengan semangat yang dibawa Perempuan PKS, selaku Ketua Dewan Penasehat GOW Inhil Zulaikhah berpesan dalam sambutannya, agar perempuan merasa terdorong untuk menjalankan haknya sebagai pemilih atau yang dipilih dalam dunia politik.

"Ada tiga langkah strategis untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam memajukan pembangunan, yaitu meningkatkan kecerdasan spiritual, meningkatkan kecerdasan emosional, dan meningkatkan kecerdasan berpikir," pesan isteri Bupati Inhil ini.

Di samping itu, Zulaikhah juga mengajak kaum perempuan untuk memprioritaskan keluarga sendiri, baru mendedikasikan diri untuk organisasi.

Dalam kesempatan ini, Zulaikhah juga menerima cendramata dari Ketua Bidang Perempuan PKS Inhil, berupa buku untuk mengenang salah satu tokoh PKS.*

*http://www.pksmarpoyan.org/2014/01/pks-kini-perempuan-harus-menjadi-agent.html

0 komentar:

Posting Komentar