Rabu, 08 Januari 2014

On 05.32.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Mengawali tahun 2014, warga di sejumlah daerah di Lampung mendapat ujian berupa banjir dan angin puting beliung. Di Kampung Karanganyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur pada Rabu dini hari (8/1) hujan deras disertai angin puting beliung menyebabkan sedikitnya 60 rumah penduduk mengalami kerusakan dan 30 rumah di antaranya rusak berat.
Info tersebut segera disambut Gugus Pandu Reaksi Cepat (GPRC) Partai Keadilan Sejahtera Lampung Timur (PKS Lamtim) dengan mengirimkan tim ke lokasi bencana. Menurut anggota GPRC PKS Lamtim Adam Bakri, tim pendahuluan bahkan segera datang dini hari pasca kejadian dengan membawa tim kesehatan.
“Kalau yang pagi ini, ada sekitar 20 orang Pandu yang turun membawa bahan makanan dan chain saw(pemotong kayu) karena banyak pohon tumbang yang merusak rumah penduduk maupun menghalangi jalan,” jelas Adam. Di lokasi, bersama warga GPRC bahu-membahu membantu memperbaiki rumah warga serta menyingkirkan pepohonan yang tumbang.
Menurut Adam, satu korban luka berat di kepala sudah dihantarkan ke klinik untuk dijahit lukanya. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Adam (detail sila cek link https://www.facebook.com/humas.pkslampungtimur?hc_location=timeline )
***
Sehari sebelumnya pada Selasa (7/1) pukul 04.45 WIB, diakibatkan angin kencang sebuah pohon besar setinggi 50 meter di Jalan Hasanuddin Kecamatan Kupang Teba Bandar Lampung roboh dan menimpa sedikitnya sepuluh rumah warga. Saat itu, tim kepanduan dari Pos Penanggulangan Bencana (P2B) PKS juga bereaksi cepat hadir dan memberikan bantuan di lokasi.
Menurut anggota P2B PKS Bandar Lampung Abdullah, tim kepanduan PKS termasuk yang pertama hadir dan memberi bantuan di lokasi bencana. “Warga yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit dan bersama warga kita memberikan pertolongan pertama untuk yang membutuhkan,” ujar pria yang akrab disapa Aab ini (detail sila cek link: https://www.facebook.com/aab.abdullah.5612345/posts/705018809521993 ). []

0 komentar:

Posting Komentar