Selasa, 26 November 2013

On 01.31.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments



SEMARANG - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung mengakui bahwa sosok muda Anis Matta telah sukses memimpin salah satu partai Islam di Indonesia yang terus berkembang, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Ketua DPR RI ini saat menyampaikan arahan di depan ribuan mahasiswa Universitas Diponegoro dalam agenda Dialog Kebangsaan dengan tema "Dari Kampus mencari pemimpin Indonesia" Senin (25/11/2013).

Menurut Akbar, sosok Anis Matta telah mampu meletakkan konsep dasar nasionalisme dan visi kebangsaan di partainya. "Sejak PKS berdiri, sebenarnya pak Anis sudah menjadi pemimpin, karena waktu itu siapapun presidennya sekjennya adalah Anis Matta," ujarnya.

Lebih lanjut Akbar yang juga tokoh senior perpolitikan nasional ini menilai bahwa dirinya mengapresiasi munculnya banyak tokoh yang memiliki kapasitas untuk memimpin Indonesia seperti Anis Matta.

Agenda dialog kebangsaan ini digelar oleh Badan Eksekutif mahasiswa Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Lembaga Pol-Tracking Institute pimpinan pengamat politik Hanta Yudha. Dalam kesempatan tersebut Hanta Yudha yang juga mantan Presiden Mahasiswa ini menjadi moderator untuk ketiga pembicara, yakni Akbar Tanjung, Anis Matta dan Endriartono Sutarto

Dalam salah satu sesi tanya jawab Khaerul Amin mahasiswa Unnes menanyakan ke Presiden PKS "Golkar sudah memimpin Indonesia, Demokrat juga sedang memimpin Indonesia dan seperti inilah kondisinya, apakah jika PKS memimpin Indonesia akan bercita rasa PKS?".

"Jika PKS diberi kesempatan memimpin bangsa dan negara ini saya pastikan bukan dengan cita rasa PKS akan tetapi tetap dengan cita rasa Indonesia," jawab Anis menutup seluruh rangkaian sesi tanya jawab Dialog Kebangsaan ini.

0 komentar:

Posting Komentar