Kamis, 03 Januari 2013

On 18.09.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments
Lampung - Perampok bersenjata api beraksi di Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Kali ini korban adalah Wakil Ketua DPD PKS Tulangbawang, Slamet Riadi (41). Kawanan perampok yang diduga berjumlah enam orang itu membawa emas, uang tunai, dan handphone.

Aksi perampokan terjadi pada Rabu (2/1/2013) di rumah Selamet yang berada di Kampung Bujung Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang.

Humas DPW PKS Lampung Detti Febrina mengatakan perampok masuk lewat jendela rumah dan kemudian masuk ke kamar Selamet. Perampok kemudian mengikat dua anak dan isteri Selamet.

"Mereka menodongkan senjata api ke arah Selamet dan keluarganya," kata Detti kepada detikcom, Kamis (3/1/2013).

Menurut Detti, para pelaku berhasil membawa kabur emas 30 gram, uang Rp 25 juta, dan lima unit handphone.

"Uangnya yang dicuri adalah uang kas masjid dan uangan kelompok tani," katanya.

Setelah puas menggasak harta korban, salah seorang perampok menembak Selamet. Dua peluru mengenai dada dan pinggang korban. Salah satu peluru menembus dan peluru yang lain masih bersarang di tubuh korban.

Selamet pun langsung dilarikan ke Rumas Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung. Korban sudah sadar dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Detti meminta agar polisi segera mengusut pelaku perampokan sehingga segera tertangkap. Polisi perlu bergerak cepat agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. [detikcom]

Kader PKS Galang Dana Untuk Waketum DPD Tuba

Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung segera menyerukan penggalangan dana bagi Wakil Ketua DPD PKS Tulangbawang Slamet Riyadi yang ditembak dalam aksi perampokan Rabu (2/1) dini hari di kediamannya di Kampung Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang.

Bendahara Umum DPW PKS Lampung Agus Kurniawan segera mengumumkan penggalangan dana kesehatan (munasharah ta'awun syihhi) kepada seluruh kader PKS untuk membantu biaya pengobatan Slamet.

"Saudara Slamet ini kesehariannya sangat bersahaja. Apalagi beliau juga tulangpunggung keluarga dan luarbiasa dalam menjalankan amanah kepartaian. Sudah sepatutnya kami ambil peduli terhadap keadaannya," terang Agus yang juga anggota DPRD Lampung ini.

Penggalangan dana seperti ini, menurut Agus, rutin diadakan setiap ada kader PKS yang butuh pertolongan seperti biaya untuk berobat, biaya masuk sekolah, dan sejenisnya.

"Bantuan diberikan baik oleh anggota dewan maupun oleh kader di akar rumput melalui penggalangan di setiap unit pembinaan," ujar Agus.

Saat berita ini diturunkan, Slamet baru saja menjalani operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di rusuk kirinya di RSS Urip Sumoharjo Bandar Lampung. detik/news

0 komentar:

Posting Komentar