Minggu, 20 Januari 2013

On 17.37.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments



JAKARTA - Kebutuhan air bersih para korban banjir harus terpenuhi agar mereka dapat terhindar dari segala macam penyakit. Ketersediaan air bersih untuk para pengungsi ini diantara lain untuk keperluan minum, memasak dan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Hal yang krusial dari dampak banjir adalah masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, oleh karenanya Posko-posko PKS juga berusaha semampunya untuk memberikan kebutuhan air bersih, terutama untuk keperluan minum.

Salah satu Posko PKS yang memberikan kebutuhan air minum adalah Posko PKS Jatinegara.

Pada Ahad kemarin (20/1) ada pemandangan menarik disebuah konter air isi ulang di daerah Bidara Cina, Jatinegara. Pasalnya ada antrian panjang galon-galon kosong dan diujung sana ada bendera PKS dan tulisan menggunakan cat pilox berwarna merah, “Dilarang Parkir Ada Isi Air Ulang GRATIS, PKS”

Dan yang lebih takjub lagi, ternyata yang saat itu sedang bertugas mengisi galon-galon kosong itu dengan air isi ulang itu adalah, akh Sukma Duriyat, Ketua DPRa PKS Bidara Cina.

“Iya nih, kalau udah urusan di posko gak ada istilah ketua-ketuan, semua bekerja untuk masyarakat,” ucap Sukma semangat disaksikan warga yang dengan sabar mengantri.

Tentu upaya PKS ini belum bisa mengcover seluruh kebutuhan air minum semua korban banjir, namun setidaknya Posko PKS telah secara nyata bekerja dengan daya yang ada untuk meringankan dan membantu warga korban banjir untuk dapat memenuhi kebutuhan air agar kesehatan tetap terjaga.

Dengan luasanya area banjir dan banyaknya korban banjir maka dibutuhkan sinergi semua elemen untuk bekerja sama, baik pemerintahan, ormas, parpol, LSM, BUMN, dll, sehingga rehabilitasi pasca banjir akan berjalan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar