Selasa, 01 Januari 2013

On 18.37.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Jakarta - Demi mewujudkan anggota partai yang punya integritas, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan serangkaian program. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan pakta integritas.

"Ada yang seperti dinamakan pakta integritas," kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid saat dihubungi, Sabtu (29/12/2012) malam.

Pakta Integritas merupakan salah satu alat (tools) yang dikembangkan Transparency International pada tahun 90-an. Tujuannya adalah menyediakan sarana bagi Pemerintah, Perusahaan swasta dan masyarakat umum untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hidayat mengatakan, selain pakta integritas, PKS akan melakukan berbagai proses untuk menghadirkan calon legislatif (caleg) yang berkualitas, "Ada pendidikan, ada kursus, ada semacam ujian psikotes," ujar Hidayat.

Mantan Ketua MPR itu menerangkan PKS sudah menyiapkan dewan syariah yang bertugas untuk mengawasi anggota dewan yang menyimpang. Jika ternyata terbukti melakukan penyimpangan maka akan diberikan sanksi yang sesuai.

"Kami ada rapat untuk mengkritisi kinerja kami, ada memiliki dewan syariah yang siap memberikan sanksi jika ada DPR dari PKS yang bermasalah," ujar salah satu anggota Majlis Syuro PKS ini.

0 komentar:

Posting Komentar