Sabtu, 22 Desember 2012

On 14.40.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

PKS mempertimbangkan calon dari internal maupun eksternal partai.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla(ANTARA/Dhoni Setiawan)
VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera sudah mulai melirik sejumlah nama untuk dimajukan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presidnen 2014. Nama-nama itu berasal dari kalangan internal maupun eksternal partai.

“Dari eksternal partai, ada Jusuf Kalla, Chairul Tanjung, dan beberapa nama dari kalangan TNI dan Polri,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mustafa Kamal, kepadaVIVAnews, Jumat 21 Desember 2012.

Jusuf Kalla merupakan mantan Wakil Presiden RI dan mantan Ketua Umum Golkar yang kini menjadi Ketua Umum PMI, sedangkan Chairul Tanjung adalah pengusaha dan pemilik Para Group serta Ketua Komite Ekonomi Nasional.

Mustafa mengatakan, PKS memasukkan tokoh dari kalangan TNI/Polri di daftar bakal capres karena menurutnya, “Bangsa ini masih memerlukan semacam keyakinan bahwa keadaan stabil dan aman.”

Meski demikian, ujar Mustafa, kader-kader internal PKS pun banyak yang mumpuni untuk diajukan menjadi calon presiden. “Misalnya Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Luthfi Hasan Ishaaq, dan pemimpin-pemimpin daerah yang berasal dari PKS,” kata dia.

Untuk diketahui, Hidayat Nur Wahid saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPR dan anggota Majelis Syuro PKS. Ia juga merupakan mantan Ketua MPR. Sementara Anis Matta saat ini menjabat sebagai Sekjen PKS dan Wakil Ketua DPR, dan Luthfi Hasan Ishaaq menjabat sebagai Presiden PKS.

0 komentar:

Posting Komentar