Kamis, 22 November 2012

On 16.40.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Islamedia - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaq akan menuju ke Gaza Palestina, direncanakan pada hari Selasa (27/11). Informasi keberangkatan ini disampaikan langsung oleh Lutfi pada acara DIALOG METROTV, Kamis (22/11). Dalam dialog tersebut, Lutfi menjadi salah satu narasumber untuk membahas penyerangan Penjajah Israel kepada Gaza Palestina.

Keberangkatan Lutfi ke Gaza Palestina mempunyai nilai yang sangat besar bagi Indonesia, mengingat Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia dan PKS merupakan partai Islam terbesar di Indonesia. "Peran strategis Indonesia ini sudah selayaknya dapat meringankan beban penderitaan rakyat Palestina yang saat ini dijajah oleh Israel " demikian papar Lutfi.

Lutfi menegaskan bahwa konstitusi Indonesia terhadap penjajahan sudah sangat jelas, semua bentuk penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi. Maka dari itu sudah menjadi keharusan bagi Indonesia untuk membantu perjuangan bangsa Palestina yang telah dijajah Israel.

Saat di tanya oleh pihak metrotv akan tujuan utama kedatangan ke Palestina, Lutfi memaparkan bahwa dirinya akan bertemu dengan sejumlah pimpinan Palestina baik yang ada di Gaza maupun Tepi Barat untuk mengumpulkan data-data kebutuhan warga Palestina yang dapat dibantu oleh Indonesia. Selanjutnya data-data ini akan disampaikan kepada Presiden SBY agar sikap Indonesia untuk membela Palestina lebih tegas lagi.[ismed]

0 komentar:

Posting Komentar