Rabu, 28 November 2012

On 22.09.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

Ustadz Hadi Mulyadi (Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Kalimantan ), InsyaAllah telah resmi diusung oleh DPW PKS Kaltim menjadi calon Gubernur KALTIM 2013. Tulisan ini sedikit memberikan gambaran sosok Ustadz Hadi Mulyadi.


Oleh : Sani Bin Husain Al Hamali, S.Si*

Provinsi Kalimantan Timur memiliki wilayah paling luas di Indonesia (11% dari total luas wilayah Indonesia), dan dianugerahi sumber daya alam yang berlimpah ruah. Tetapi dari data-data yang disajikan oleh Gubernur pada Rapat Kerja Gubernur ke IV, menunjukkan bahwa dalam hal pertumbuhan ekonomi di pulau Kalimantan, Kaltim masih menempati urutan terbawah dibandingkan Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. (Di sampaikan Gubernur Kaltim Pada rapat kerja Gubernur ke IV di Samarinda pada 27 September 2010.)

Pertanyaannya adalah mampukah Kalimantan Timur bangkit? 

Kita harus membangun tata kelola pemerintahan yang kredibel, Jujur dan professional agar masyarakat Kaltim percaya dan bangga menjadi warga Kaltim. Tentu Kita semua berharap tata pola pembangunan di Kaltim tidak sekedar program-program besar yang sulit terealisasi serta hanya berorientasi pada target Proyek, tetapi lebih dari itu di perlukan perencanaan matang yang tepat sasaran dan tujuan utamanya adalah peningkatan kesejahteraan warga Kaltim. Dengan cara ini, investasi yang membangun dan mengelola kekayaan alam Kaltim lebih bermanfaat demi mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat. Untuk itu di butuhkan Pemimpin Kaltim kedepan yang mampu menginterpertasikan ide-ide besar dengan pertumbuhan nilai kesejahteraan rakyat kalimantan Timur.
Siapa yang tidak kenal Hadi Mulyadi? di seluruh Kota/kab hingga pelosok daerah terpencil mengenal baik sosok ini. Mungkin barangkali hanya warga yang belum ikut Pilkada 2008 dan penduduk baru yang belum mengenal Beliau. Hadi Mulyadi adalah Tokoh Masyarakat Kalimantan Timur yang telah di kenal luas. Ajang Pemilihan Kepala Daerah KALTIM 2008 membuat Beliau sangat di kenal oleh seluruh Warga Kaltim. Bahkan saat itu lebih dari 100.845 (45,07 %) suara yang diraih (Beliau saat itu maju menjadi cawagub berhasil masuk putaran dua -ed). Tentu ini modal Popularitas yang cukup besar. Walaupun masih relatif muda bila di bandingkan dengan umur kebanyakan Politisi, beliau juga memiliki kemampuan matang dan sangat mumpuni.
Hadi Mulyadi dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim yang bersahabat dan murah senyum. Beliau adalah seorang ulama, guru, dosen, olahragawan, seniman dan politikus yang handal dan jujur. Sepak terjang di dunia politik Hadi Mulyadi di kenal sebagai Politisi yang Bersih dan sangat memperhatikan masalah-masalah sosial masyarakat. Beliau bahkan menerima para pendemo yang menentang kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD, dan Beliau menyampaikan dukungan penuh terhadap aspirasi itu. PKS sendiri sebagai rumah politiknya menyuarakan hal yang sama.
Hadi Mulyadi adalah figur yang diterima di semua lapisan struktural PKS Kalimantan Timur. Jika kelak Hadi Mulyadi secara resmi ditugaskan untuk berperan jauh lebih tinggi dari amanah sebelumnya oleh “Almamater Politiknya”, maka dapat dipredeksi mesin PKS akan bekerja dengan solid.
Kekuatan Mesin Politik PKS tahun 2012 menjadi bahan perhitungan tersendiri dan tidak dapat dianggap remeh (seperti dulu;2008 ). Dalam lima tahun ini Kader-kader PKS yang militan tersebar di seluruh pelosok Kalimantan Timur hingga di perbatasan berhasil membuat lompatan suara yang menggembirakan. Mereka bekerja tanpa pamrih dan sanggup bekerja siang malam mengusung hasil keputusan bersama. Bekerja bukan untuk dunia ansih tetapi di dorong oleh semangat ingin menyebarkan seluas-luasnya kebaikan di masyarakat.
Di semua Kabupaten/Kota terdapat puluhan Anggota Legislatif dari PKS. Di banyak kabupaten/Kota telah banyak kader-kader PKS yang menjadi Walikota/Bupati/Wakil Walikota/wakil Bupati. Kemenangan demi kemenangan di raih saat Pilwali/Pilbup seolah-olah menjadi signal kemenangan di Pemilihan lain yang lebih besar di depan. Suka atau tidak suka “kacamata” untuk memandang PKS di era Pilgub 2008 harus ditanggalkan. Dengan rendah hati saya mengajak mari gunakan “Kacamata” baru untuk memandang PKS di tahun 2012. Kalau enggan menggantinya pun tidak jadi masalah bagi saya, karena kenyataan di depan akan membuktikan kebenaran dengan sendirinya.
Dengan gambaran nyata diatas tak bisa di pungkiri lagi, PKS dikalimantan Timur Semakin tahun semakin jauh bertambah kuat dan memiliki basis masa yang menjalar hingga ke akar rumput. Stigma dekade awal yang beranggapan bahwa PKS hanya di kenal dikalangan menengah menjadi terbantahkan dengan gejala mobilitas sosial yang sulit di elakkan. Beberapa kali dan teramat sering PKS Kaltim mengadakan berbagai acara yang di hadiri ribuan bahkan puluhan ribu orang, tidak dengan iming-iming uang saku dan tanpa “magnet” berupa hiburan artis ibu Kota. Setidaknya ini menjadi cerminan kedekatan hubungan PKS dengan masyarakat luas yang terdiri dari berbagai agama, suku, dan golongan. Bagi Hadi Mulyadi Pelayanan Pemerintah itu harus dapat di nikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, apapun agama, suku dan golongannya.
Beliau adalah Putra Asli Kalimantan. Beliau juga menjadi Pembina KBBKT (Kerukuan Bubuhan Banjar Propinsi Kalimantan Timur), juga menjadi Penasehat KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Propinsi Kalimantan Timur. Beliau juga menghadiri beberapa acara pagelaran Wayang kulit yang di selenggarakan Paguyuban-Paguyuban Jawa dan ikut bersama-sama menonton wayang, tidak jarang Beliau bertanya tentang sifat dan watak para Tokoh Wayang yang bisa di jadikan pelajaran dalam kehidupan nyata.
Menurut Hadi Mulyadi Bekerja itu juga bernilai ibadah jika di niatkan untuk kebaikan orang banyak, maka atas dasar itulah seharusnya setiap pemimpin memandang tugas dan tanggung jawabnya. Seperti prinsip “Rahmatan lil’alamin ( menyampaikan rahmat/kasih sayang pada seluruh alam)”. Mungkin dengan prinsip ini Beliau bekerja dan berusaha. Barangkali dengan cara ini pula Hadi Mulyadi menjadi sosok yang relatif di terima di berbagai lapisan dan golongan.

Jadilah seperti Embun...
Sejuk karena kerendahan hati...
Tidak pernah berhenti meneteskan diri...
Yakin dan percaya dengan kelembutannya ia bisa menembus batu dan hati...
Kebeningannya lambang ketulusan diri......
Kebersihannya pertanda hati yang suci...

"Embun" by Hadi Mulyadi



*Tulisan kiriman dari Sani Bin Husain Al Hamali, S.Si, Ketua DPC PKS Samarinda Ulu, KALTIM

0 komentar:

Posting Komentar