Selasa, 25 September 2012

On 01.01.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments
Islamedia - Rumah salah seorang kader PKS dijadikan posko bencana kebakaran di Mampang Prapatan. Adalah Ustadz Abdul Muiz yang menjadikan rumahnya menjadi posko kebakaran selama lebih kurang 7 hari. Selain menjadi tempat berlindung sementara warga, posko tersebut juga menjadi dapur umum, penerima bantuan dan penyaluran bantuan untuk para korban.

Belasan rumah di Jalan Bangka 2 G, Pela Mampang, Mampang Prapatan, habis dilalap api pada hari jumat siang (24/8). Tidak Ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebanyak 21 kepala keluarga mengungsi karena tempat tinggalnya ludes terbakar.


Lokasi kebakaran yang tidak jauh dari kediaman ustad. Abdul Muiz membuat dirinya tergerak untuk membuat posko kebakaran di rumahnya. Dengan dibantu para kader PKS Mampang Prapatan, warga sekitar, ormas, partai politik dan lainnya, Posko kebakaran tersebut sampai dengan hari selasa (28/8) telah mengumpulkan uang senilai 71 Juta dan bahan-bahan non uang lainnya.


Menurut koordinator posko, bapak Edo, yang juga kader PKS Mampang, uang sebesar Rp. 71 juta tersebut sebagian sudah dibelikan peralatan rumah tangga seperti kompor, gas, ember, panci, galon air dan lainnya. “ Sebagian uang sudah dibelikan peralatan rumah tangga dan sisanya akan diberikan ke masing-masing kepala keluarga malam ini” Ujarnya di sela-sela acara penutupan posko kebakaran, Selasa (28/8)


Sebelumnya pada hari Ahad (26/8), Puluhan kader PKS Mampang Prapatan bahu membahu bersama warga melakukan aksi kerja bakti membersihkan sisa-sisa kebakaran di lokasi yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Masjid Alhikmah

0 komentar:

Posting Komentar