Selasa, 17 Juli 2012

On 02.18.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments
luthi hasan ishak
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishak menilai bahwa perhelatan Pemilukada DKI Jakarta dan Banten yang membawa kekalahan bagi PKS baru merupakan uji coba dalam pertempuran politik. Kali ini target PKS selanjutnya dalam ajang Pemilukada yakni tinggal Pemilukada Jawa Barat yang memiliki penduduk lebih dari 40 juta.

Luthfi menegaskan, PKS tak ingin kehilangan momentum lagi di pemilukada Jabar. Peta di lapangan, kata dia, sudah dipelajari dan membuat PKS datang dengan kejutan berbeda dengan Pemilukada DKI Jakarta.
“Kemenangan tak bisa diukur dengan waktu, kemenangan kita tak hanya diukur dengan satu target, ini satu diantara PR besar. Biasanya sebelum bertempur, ada uji coba yakni dalam Pemilukada Jakarta, setelah di Banten, dan Jakarta, nampaknya kita sudah bisa memastikan, dengan kehadiran Jabar Insya Allah tak akan lewat lagi dari tangan kita, tak akan lepas dari PKS,” tegasnya dalam Konsolidasi Politik di Sawangan Golf, Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/07/12).
Pada hakekatnya, kata Lutfi, dakwah harus diuji coba dengan beragam tantangan agar semakin matang dan dewasa. Begitupula banyak tantangan yang dihadapi PKS dalam Pemilukada di Jakarta dimana menurutnya banyak pihak yang menghalangi PKS lolos ke putaran kedua.
“Yang jadi persoalan adalah mempelajari untuk bekal langkah ke depan. Dalam Pemilukada Jakarta banyak pihak yang merancang bagaimana agar jangan sampai Jakarta jatuh ke tangan PKS, mereka lakukan sejumlah langkah dan strategi, PKS enggak boleh masuk di putaran kedua, sebab kalau masuk maka tak ada lagi yang bisa menghalangi,” ungkapnya.
Akhirnya, lanjutnya, justru incumbent yang lolos ke putaran kedua bersama Jokowi-Ahok. Hal ini, lanjutnya, membuat pelajaran bagi PKS dalam Pemilukada di daerah lain.
“Untuk Jabar tak boleh terjadi lagi, di ibukota Jakarta memang tak mudah kelola kota sebesar itu, tapi di Jabar kita dapat banyak pelajaran, orang lain bisa keluarkan lebih dari Rp 1 trilyun untuk Jakarta, tapi PKS berbekal semangat kadernya, meskipun dengan fasilitas seadanya, ada pilkada-pilkada lainnya masih banyak, di Jabar, Sumut, kita harus menangkan dakwah kita,” tutupnya.
Sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2012/07/14/505/663429/pks-pilkada-dki-hanya-uji-coba-pertarungan-sebenarnya-ada-di-jabar

0 komentar:

Posting Komentar