Senin, 18 Juni 2012

On 22.13.00 by PKS Lampung Selatan in , , ,    No comments
KEDEKATAN bersama keluarga ternyata menjadi salah satu prioritas utama Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Antoni Imam, S.E. Meski sukses di panggung politik, bapak empat anak ini tetap mengutamakan keluarga untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangganya. 
’’Artinya, selaku pejabat publik, sesibuk apa pun kita menjalankan amanah rakyat, bagi saya, perhatian terhadap anak dan istri tentunya menjadi prioritas utama,” kata Antoni Imam kepada Radar Lampung saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Menurutnya, keberhasilannya meraih jabatan dan karir di dunia politik tidak terlepas dari dukungan keluarga. Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lamsel ini menjelaskan, sebagai anggota legislatif yang bertugas menjalankan amanah dan bekerja untuk masyarakat diawali dengan membangun keluarga. ’’Selama ini, saya selalu meluangkan waktu. Meski waktu sedikit, harus dimanfaatkan untuk berkumpul dan sharing dengan keluarga,” ungkap suami Murniawati ini.
 Dengan demikian, sambungnya, dapat mengetahui maju-mundurnya perkembangan pendidikan anak. Dijelaskannya, untuk selalu mendekatkan serta perhatian kepada anak dan keluarga.  Antoni Imam mengibaratkan bermain layangan, terkadang waktunya ditarik dan ada kalanya diulur. Artinya, tidak semua keinginan anak harus dikabulkan. Sebaliknya, tidak semua kemauan anak ditentang. ’’Kita lihat keinginan itu banyak manfaatnya atau tidak. Yang jelas, harus diberikan pengertian dan solusi jika keinginannya tidak terpenuhi. Ini agar anak tetap menerima dan merasa dekat dengan kita,” ujarnya.
Dijelaskannya, dalam mendidik anak bukan hanya segi pendidikan yang mendapat dukungan. Namun, pendidikan moral juga lebih utama. Keberhasilan alumni SMPN 1 1980-an  Sidomulyo itu dalam mendidik anak pun terlihat. Terbukti, salah seorang anak pertama politisi PKS ini, Boegi Anisa Kinanti (18), berhasil mengkhatamkan 30 juz Alquran. Tidak hanya itu. Antoni Imam juga sejak dini telah menanamkan disiplin dan sikap hidup sederhana kepada anak-anaknya. (dur/c2/adi)  (radar lampung jumat 13 APRIL 2012)              
BIODATA
Nama          : Antoni Imam, S.E.
Alamat       : Jl. Jahe, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel
 
Pekerjaan   : Wakil Ketua DPRD Lamsel
 

Pendidikan: 
- SDN 1 Sidomulyo
- SMPN 1 Sidomulyo
- SMAN 3 Bandarlampung
- S-1 Universitas Lampung
 

Istri: Murniawati 

Anak          
- Boegi Anisa Kinanti
- Humam Al Banna
- Zizon Al Durra
- Syamil Basayev

0 komentar:

Posting Komentar