PKS Lampung Selatan
Sejak merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Lampung, Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung Selatan Dede Suhendar donasikan gajinya untuk bantu pencegahan wabah Covid-19. 

Dede mengatakan, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Lampung Selatan diminta berperan aktif membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan mengalokasikan gajinya untuk berbagai kegiatan. "Kami di Fraksi bersepakat mulai bulan ini sampai Bulan Juni 2020 mengalokasikan gaji untuk membantu pencegahan Covid-19, tidak menutup kemungkinan setelah Juni masih kami lakukan melihat perkembangan situasi kedepannya" ucapnya. 

Ketika ditanya tentang mekanisme penggunaannya, Dede memberikan gambaran teknis pengalokasian dana hasil donasi gajinya. 

“Dana yang ada digunakan untuk berbagai macam program yang telah dan akan dilakukan yaitu pembagian masker untuk tenaga kesehatan, hand sanitizer untuk masyarakat, fasilitasi penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, masjid, dan sarana publik. Juga dimanfaatkan hal-hal mendesak lainnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19", tutur Aceng sapaan akrab Dede. 

Dede memastikan bahwa kebijakan ini akan terus berlangsung selama masa pandemi Covid -19 di Kabupaten Lampung Selatan .

“Komitmen saya bahwa program Ini akan berkelanjutan selama wabah Covid-19 masih ada. Semoga juga bisa membantu menambah pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Setelah nanti melihat perkembangan yang terjadi, jika kondisinya sudah membaik, akan ada evaluasi tentunya,” tambah Dede. 

Lebih jauh Dede juga mengungkapkan. Ia telah melakukan berbagai langkah sistematis di dapilnya dalam rangka pencegahan Covid-19,

"Langkah pertama yang saya lakukan adalah berkoordinasi dengan aparat pemerintahan setempat untuk membentuk satgas/relawan, Alhamdulillah kegiatan pertama kami yaitu melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas publik berjalan dengan lancar, langkah selanjutnya yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, melakukan gerakan social distancing dan melaporkan jika ada anggota keluarganya yang baru pulang dari daerah merah Covid-19 seperti Jakarta, agar masyarakat berpartisipasi aktif mencegah penyebaran wabah ini,” imbuh Dede. 

Menurutnya, langkah ini sangat membantu pemerintah yang sedang gencar menangani penyebaran Covid-19 termasuk di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga ini menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban saya sebagai Anggota Legislatif, selain juga untuk memenuhi harapan masyarakat yang menantikan peran nyata partai politik dalam menanggulangi wabah ini. Semoga wabah ini dapat segera berakhir dan kehidupan kembali seperti semula,” tukasnya

Sumber: Humas PKS Lampung Selatan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama