Minggu, 10 April 2016

On 16.15.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments
Bakauheni (10/4). Setelah sebelumnya macet sepanjang hampir 5 km, jalan lintas sumatra (jalinsum) kembali pulih. Pada Kamis malam, tanggal 7 April kemarin, puluhan crew penyeberangan melakukan demo yang menyebabkan kemacetan ini.

Demo yang dipicu pemberlakuan tarif sepihak dan tiba-tiba ini tidak saja meresahkan crew yang biasa wara-wiri setiap harinya, penumpang kapal juga cukup kaget atas peristiwa ini. 

Sebut saja ibu Rayya, "Kemarin demo itu karena dikenakan biaya masuk ke pelabuhan, Pejalan kaki 4rb, motor ojek kemarin diminta 11rb, padahal ongkos ojek nya aja 5rb. Klo gak mau bayar harian ya bayar bulanan" ungkapnya panjang lebar juga karena sedikit kesal dengan pihak pelabuhan.

Menurut pihak ASDP yang di wakili oleh Eddy Hermawan (GM PT. ASDP cabang Bakauheni), apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh ASDP pusat dalam rangka menertibkan area pelabuhan yang selama ini terkesan semrawut. 

Akhirnya berdasarkan kesepakatan setelah demo, kebijakan ini dihentikan sementara sambil menunggu hasil rapat bersama pada 14 April mendatang.

Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar