Selasa, 23 Februari 2016

On 19.59.00 by PKS Lampung Selatan in , , ,    No comments


Bandar Lampung (24/02) Ketua Badan Pemilu (Bapilu) PKS Lampung, Antoni Imam mendukung kader internal untuk maju sebagai kepala daerah di lima daerah yang akan menggelar pilkada 2017 mendatang.

bahkan dirinya juga akan mendorong minimal ketua DPD lima Kabupaten untuk maju pilkada 2017. karena menurutnya, ketua DPD lima daerah yang akan menggelar pilkada mempunyai potensi untukmaju pada pilkada 2017 mendatang.

"minimal kita mencoba mendorong ketua-ketua untuk maju sebagai calon kepala daerah. dan ini juga tidak menutup kemungkinan untuk kader lainnya untuk maju" ujarnya.

disebutkannya, ketua DPD yang berpotensi untuk maju diantaranya Ketua DPD Pringsewu Junianto, Ketua DPD Lampung Barat Sucipto, Ketua DPD Tulang bawang Semin, Ketua DPD Tulang Bawang Barat Kuncoro, dan ketua DPD Mesuji Maulani.

Selain ketua-ketua DPD, lanjut Antoni Imam, juga ada usulan dari kader lain yang berpotensi untuk maju pilkada.

seperti Ketua Bidang Wilda Sumbagsel DPP PKS Gufron Aziz Fuadi untuk berpotensi maju pilkada Pringsewu. serta Ketua MPW PKS Lampung Hantoni Hasan yang berpotensi untuk maju pilkada Tulang bawang Barat.

"ini kan masih gambaran umum, dan sekarang proses internal juga masih berjalan. terkait siapa kader yang berpotensi maju, kita masih komunikasikan dengan DPD" terangnya.

lebih jauh disampaikan Antoni Imam, meski partai mengutamakan kader internal, PKS juga tetap memunculkan kader eternal yang berpotensi untuk maju pilkada. untuk itu, lanjut Antoni dalam PKS nanti akan mengadakan Pemilihan Umum Internal (PUI).

"kita sedang proses internal ini sudah mulai pembentukan tim untuk kabupaten yang akan menggelar pilkada. proses internal ini kita melakukan kajian terhadap kader berpotensi untuk maju. dan disini DPD lebih mengetahui dan dapat melaporkan hasil komunikasi dengan DPW" jelasnya.

Untuk PUI sendiri, lanjut Antoni ini dapat diselesaikan pada akhir maret. dan sudah memunculkan nama-nama yang akan diusung oleh PKS". pungkasnya.

Sumber : Koran Editor

0 komentar:

Posting Komentar