Selasa, 14 Januari 2014

On 05.27.00 by PKS Lampung Selatan in , ,    No comments

Slogan “Apapun Yang Terjadi, Kami Tetap Melayani” – #AYTKTM – terbukti bukan sekedar slogan kosong tanpa realisasi bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diterpa cacian bertubi-tubi sepanjang tahun 2013 lalu, bencana alam yang menerpa sejumlah daerah di Lampung pada awal tahun ini justru jadi kesempatan beramal soleh bagi para kader PKS di lokasi-lokasi bencana.

Bukan hanya kadernya, bahkan para pimpinan PKS pun turun langsung bersama warga bergotongroyong memberikan bantuan. Pasca banjir bandang yang melanda Kecamatan Gisting dan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus (9/1), Sekum Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto terjun langsung bersama sejumlah kader PKS membersihkan lumpur yang merusak rumah warga.

“Kasihan, ada dua rumah warga yang hanyut, lima rumah rusak berat, puluhan lain rusak. Sudah selayaknya kita menunjukkan kepedulian,” ujar Akhmadi yang juga termasuk unsur pimpinan DPRD Tanggamus ini.

Sedangkan di Kecamatan Sidomluyo Lampung Selatan, Ketua DPD PKS Lamsel Antoni Imam turun langsung memperbaiki mushola Miftahul Jannah yang sudah sangat perlu direnovasi. Bersama para kader dan pengurus PKS Lamsel, Antoni tak sungkan ikut mengecat dinding papan mushola di Desa Talang Baru tersebut.

Begitu pula pasca banjir bandang di Dente Teladas dan Rawapitu Kabupaten Tulangbawang, kader PKS bergerak cepat mengumpulkan bahan makanan, pakaian layak bagi korban banjir, serta menyiapkan tim medis. “Besok (Sabtu 11/1) kami akan turun ke Dente Teladas terlebih dulu. Mudah-mudahan segera ada dana dan bantuan tambahan agar kami juga bisa menjangkau Rawapitu,” ujar Rini, kader PKS di Tulangbawang.

Sebelumnya, seiring bencana angin puting beliung di Lampung Timur dan KupangtebaBandar Lampung, kader PKS juga segera menurunkan bantuan dan bergotongroyong bersama warga memperbaiki rumah-rumah yang rusak (klik post “Pandu Reaksi Cepat PKS, Terbukti Cepat Beraksi” ).

*Ket. Foto: Ketua DPD PKS Lampung Selatan merenovasi mushola di Kecamatan Sidomulyo, Lamsel (inset: Akhmadi Sumaryanto turun langsung membersihkan lumpur pasca banjir bandang di Kab. Tanggamus).

sumber: http://www.pkspiyungan.org/2014/01/pks-walau-dicaci-tak-henti-melayani.html

0 komentar:

Posting Komentar