Kamis, 23 Januari 2014

On 04.20.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments

Sebutan tahun 2014 sebagai 'tahun politik' ditampik oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Ade Utami Ibnu. Menurutnya penyebutan momen penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) sebagai tahun politik justru makin mendegradasi pemaknaan politik itu sendiri.

"Bagi PKS tidak ada yang disebut tahun politik. Semua tahun, baik itu ada pemilu, tidak ada pemilu, adalah tahun kerja dan pelayanan," tukas Ade pasca menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, Lampung (20/1).

Partai politik, lanjut Ade, hendaknya tidak semata dimaknai sebagai lembaga ahlipoliticking yang terkesan menghalalkan segala cara demi meraih kekuasaan.

"Parpol harus hadir menjadi solusi problem di masyarakat. Peristiwa bencana yang terjadi di berbagai tempat di Indonesia seharusnya menjadi sarana parpol untuk memberi kontribusi konkrit," papar Ade.

Ade juga menyayangkan jika kehadiran parpol di lokasi bencana ditanggapi sinis alih-alih saling bahu-membahu membantu korban bencana.

"Akan jauh lebih bermanfaat jika Anda turun atau bisa menyampaikan bantuan dalam bentuk apapun juga. Sangat tidak tepat dalam situasi bencana kita justru saling menyerang," tutup caleg DPRD Provinsi Lampung dapil Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji ini.

0 komentar:

Posting Komentar