Kamis, 28 Februari 2013

On 19.54.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Wakil Ketua DPRD Chaidir Ritonga : . . .Pak gatot sendiri baru tengah malam, setengah dua belas dapat saya persetujuan nya hari ini dilantik. Tiba - tiba Mendagri menyetujui hanya sepotong surat seperti itu padahal kami sudah menjelaskan itu surat tidak sesuai dengan tatib. Jadi menurut saya kenegarawan yang diarahkan Prof. Johermansyah Johan itu tidak konsisten kami lihat tadi didalam pembatalan. 

TV ONE : Apa langkah selanjutnya dari para pimipinan, wakil ketua DPRD?  

Wakil Ketua DPRD Chaidir Ritonga : Pertama Kami pulang ke Medan seperti arahanMendagri mengundang Pak Saleh Bangun sebagai ketua DPRD, lalu kita menjadwalkan ulang selain tentu meminta penjelasan beliau, ada apa? Apakah ada tekanan? Atau ada pihak - pihak lain yang membuat beliau terpaksa melayangkan surat itu? Karena itu tidaklazim, beliau biasanya kalau tidak rapat paling tidak telepon dulu kepada kita untuk membuat keputusan apalagi menandatangani surat sestrategis itu. Dimana sudah kita jelaskan 2 jam di ruangan pak Dirjen Otda tapi tetap kementerian memegang surat dari ketua DPRD. Pak mendagri bilang yang berlaku disini tata laksana administrasi formal meskipun kita sudah jelaskan ini bisa kita anulir dengan tiga pimpinan kolektif kolegial dari lima, dia meminta agar kita juga membuat surat. Kita tidak mungkin menyiapkan surat seketika hari ini juga kan karena semua administrasi ada di Medan. 

TV ONE : Mas Gatot anda merasa dirugikan dengan pembatalan pelantikan hari ini? 

Mas Gatot : Tadi dijelaskan oleh pak Khaidir, saya mengkonfirmasi waktu yang dimungkinkan setengah dua belas malam. Artinya bagi saya ini kan waktu yang sangat efektif untuk kami menyapa masyarakat sumatera utara, kami menyampaikan program visi dan misi sehingga kami tentu merasa rugi, praktis 24 jam hari ini kami tidak bisa menyapa masyarakat Sumatera Utara menyampaikan visi misi dalam rangka pemilihan Gubernur 7 Maret yang akan datang.

TV ONE : Ada langkah tertentu yang mungkin akan anda lakukan? 

Mas Gatot : Saya lebih melihat bahwa mudah-mudahan ini justru menjadi sebuah modaluntuk membuka mata masyarakat Sumatera Utara. Bagaimana proses perjalanan demokrasi yang kita berharap semakin baik kedepan dan tentu mudah-mudahan modal bagi saya untuk itu. 

TV ONE : Terakhir sudah ada kepastiaan kapan anda dilantik?

Mas Gatot : Sekali lagi, posisi kami adalah pengantin, besannya adalah kemendagri DPRDdan Pak Menteri. Tentu kami berharap segera ada kesepakatan antara besan berdua.  

TV ONE : Besannya sudah tau kapan akan dilantik pengantinnya?

Wakil Ketua DPRD Chaidir Ritonga: Kami tadi karena tuntutan daripada anggota dewan yang hadir yang sangat keras kami merencanakan menjadwal di hari senin tanggal 4, tapi tetap kami akan duduk lagi pimpinan dewan kemudian berkomunikasi dengan mendagri melalui Dirjen Otda kembali. karena memang semangatnya kan dari Dirjen Otda kan begitu, menyegarakan perintah. Inikan Perintah presiden, KePres ini kan perintah presiden kalaumemang lalu kemudian kita tidak menyegerakan, ada apa ini dengan praktek ketatanegaraan kita. 

TV ONE : Semoga ada apa ini bisa segera terjawab dan bisa kapan anda dilantik, bisatau tanggal nya kapan. jadi pengantinnya bisa naik kepelaminan.

0 komentar:

Posting Komentar