Senin, 04 Februari 2013

On 00.39.00 by PKS Lampung Selatan in ,    No comments


Terpilihnya Anis Matta menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat dukungan dari kalangan pemuda Muhammadiyah. Ikatan Pemuda Muhammadiyah menilai Anis cocok membenahi PKS yang saat ini tengah diterpa isu korupsi.

"Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sangat merasa senang dan bangga kepada PKS dinahkodai oleh presiden baru, yakni Muhammad Anis Matta. Pasalnya, Anis Matta merupakan alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Sulawesi Selatan dulu. Anis Matta sangat tepat dan cocok menjadi Presiden PKS pengganti Lutfhi Hasan yang kini tersandung dugaan korupsi," ujar Wasekjen Pimpinan Pusat IPM Dzar Al Banna dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (3/2/2013).

"Kami sejak awal sudah menilai Anis Matta sangat tepat menjadi Presiden PKS, karena dia memiliki semangat muda dan enerjik, apalagi dulu beliau juga alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah," kata Al Banna.

Menurutnya, Anis Matta mempunyai riwayat sebagai anggota Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PP Muhammadiyah, namun karena kesibukannya sebagai anggota DPR RI menjadikannya jarang aktif di Muhammadiyah.

Al Banna mengatakan Anis sebagai tokoh muda yang memiliki semangat pendobrak dan loyal terhadap partai. Al Banna berharap PKS dan parpol lainnya di Senayan dapat komitmen menyuarakan aspirasi masyarakat luas seperti soal isu Ujian Nasional dan Kurikulum belum selesai.

"Walaupun Muhammadiyah secara struktural tidak ada hubungan dengan partai politik apapun, namun Muhammadiyah selalu mendukung langkah positif kader-kadernya untuk memajukan bangsa," pungkas Mahasiswa Pascasarjana UGM ini. [detik]

*http://news.detik.com/read/2013/02/04/043326/2160027/10/pemuda-muhammadiyah-dukung-anis-matta-benahi-pks?9922022

0 komentar:

Posting Komentar