Rabu, 23 Januari 2013

On 19.25.00 by PKS Lampung Selatan in    No comments


http://www.investor.co.id/media/images/medium2/20101118140310190.jpg
Islamedia - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengajak masyarakat di pedesaan untuk membangkitkan perekonomian desa dengan memanfaatkan potensi yang ada. Menurut dia, potensi ekonomi di pedesaan cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Deddy Mizwar saat besilaturahmi dengan warga Kampung Cipameungpeuk, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (22/1).

Untuk membangkitkan perekonomian di desa, pendamping Ahmad Heryawan pada pemilihan gubernur Jawa Barat ini menegaskan akan mengalokasikan dana Rp 4 triliun kalau nanti terpilih. Anggaran ini untuk memaksimal usaha pertanian, kerajinan, pemberdayaan perempuan, dan usaha kreatif lainnya sehingga daya beli masyarakat desa bisa meningkat.

"Dana ini juga untuk membangun infrastruktur, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa," ujarnya seraya menyebutkan suatu desa ada yang membutuhkan irigasi, perbaikan jalan, atau infrastruktur lainnya.

Aktor senior ini mengajak masyarakat agar mengajarkan kepada generasi muda desa untuk mandiri atau berwirausaha.

"Setelah lulus sekolah, jangan berpikir kerja di mana, atau mau bekerja kepada orang," ujarnya.

Untuk menunjang ini, dia berjanji akan memberikan training dan modal untuk memulai berwirausaha kepada generasi muda begitu lulus sekolah. Menurut Deddy Mizwar, dalam lima tahun ke depan diharapkan bisa menghasilkan 100 ribu wirausaha baru.

Kendati demikian Deddy Mizwar menyadari tidak mudah mewujudkan cita-cita ini. Karena tidak sedikit generasi muda yang setelah lulus sekolah tetap memilih menjadi pekerja.(rmol)

0 komentar:

Posting Komentar