PKS Lampung Selatan


Jamaah Haji: PKS Memang Hebat!


H. Asih Sunjoto Putro
Dalam rangkaian Ibadah Haji Lempar jamarat adalah salah satu prosesi yang membutuhkan energi yang luar biasa. Minimal ada 3 kali lemparan. Bagi yang mengambil Nafar awal: Tanggal 10 Dzulhijah melempar jumroh Aqobah, tanggal 11-12 Dzulhijah melempar Jumroh Ula, Wusto dan Aqobah. Kalau Nafar Tsani melemparnya sampai dengan tgl 13.

Lokasi tenda jamaah haji kloter 7 SOC (Solo) berada di Mina Jadid (berbatasan dengan Musdalifah) dengan waktu tempuh jalan kaki sekitar 1 jam 15 menit (5 km an).
Setelah Wukuf di Arofah, Mabit di Musdalifah dilanjukan Lempar jumroh Aqobah (bakda subuh), banyak jamaah yang langsung menuju ke masjidil Haram untuk Thawaf Ifadhah dengan jalan kaki 4,5 km. Banyak diantara jamaah yang akan kembali ke Tenda di Mina tersesat(tidak ketemu).
Diantara sekian banyak jamaah yang tersesat tadi ada beberapa jamaah yang bertemu dengan posko PKS di Mina bilang; "Mas, tolong antarkan saya ke tenda! Saya tidak tahu jalan". Setelah sampai di tenda mereka pada cerita. Di depan saya, jamaah yang tersesat tadi bilang, "PKS Hebat" sambil mengacungkan jempol.
PKS memang satu-satunya partai yang membuka posko di Mina.


*dikirim oleh : H. Asih Sunjoto Putro (Anggota dewan PKS DPRD Kota Surakarta, yg sedang naik haji)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama