Minggu, 03 April 2016

On 08.47.00 by PKS Lampung Selatan in , , ,    No comments
Sidomulyo (03/04) Bertempat di rumah aspirasi PKS bapak antoni imam,SE, sejumlah uspika kecamatan sidomulyo,kades Sidorejo dan tokoh masyarakat di hadir dalam acara Reses  anggota DPRD pusat bpk Ust. Muzammil Yusuf. 

Kehadiran anggota DPR Pusat dari komisi 4 ini dalam rangka sosialisasi program pemerintah pusat terkait isu ketahanan pangan di Indonesia yang mulai turun peringkatnya dibanding Negara lain seperti Thailand,singapura,Vietnam dan Filipina.

“ Indonesia masuk peringkat kedelapan terkait masalah ketahanan pangannya. Oleh sebab itu presiden Joko widodo telah menggelontorkan dana dibidang pertanian sebesar 30 trilyun untuk memajukan sector pertanian di Indonesia” kata beliau.

Reses kali ini juga sekaligus monitoring bantuan program pemerintah bidang pertanian yang sudah tersalurkan di delapan kabupaten/kota. Salah satu bantuan itu berupa alat-alat pertanian seperti bajak, mesin Penghancur rumput,traktor dan program  UFO (bantuan sapi).

“ Alhamdulillah dari senin sampai jum’at tim kami dari anggota dewan PKS pusat,propinsi, daerah dan juga dari pemerinta propinsi sudah meninjau ke beberapa kabupaten kota dan hasil yang kami lihat dilapangan sangat memuaskan. 

Bantuan yang kami berikan telah memberikan nilai positip bagi kemajuan pertanian di propinsi lampung. Terbukti dari beberapa kelompok tani yang kami bina telah menjadi percontohan oleh dinas. Salah satunya adalah UFO pringsewu dan UFO dari Palas kab. lampung selatan. Dari bidang pertanian sawah kabupaten tanggamus  juara 1 tingkat nasional kategori tempat persawahan terbaik. Itu semua adalah kerjasama yang baik dari Teman2 PKS dan teman2 petani yang amanah.

Intinya adalah ketika program bantuan itu tidak dipotong2 dan para penerima bantuan itu adalah petani yang baik dan amanah insyaalah program pemerintah akan sukses dan bermamfaat bagi masyarakat.”


Sumber : Humas DPD PKS Lampung Selatan

0 komentar:

Posting Komentar